Aji Maulana Penasaran Ingin Cicipi Gelar Juara Proliga

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 April 2017 | 19:55 WIB
Pemain Palembang Bank SumselBabel, Aji Maulana, berpose di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (15/4/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pemain Palembang Bank SumselBabel, Aji Maulana, berpose di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (15/4/2017).

Kapten Palembang Bank SumselBabel, Aji Maulana, mengaku penasaran ingin mencicipi gelar juara Proliga setelah timnya memastikan diri ke final.

Kepastian tersebut didapat setelah Jakarta BNI Taplus mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator, 3-1, Sabtu (15/4/2017).

Kemenangan ini membawa tim asuhan Samsul Jais ini berada di peringkat kedua klasemen sementara final four Proliga dengan catatan empat kemenangan dan satu kekalahan.

Pada babak final, Bank Sumsel akan menjumpai Jakarta Pertamina Energi yang saat ini menempati peringkat pertama dalam klasemen final four. Pertamina memenangi lima pertandingan final four mereka yang terbagi dalam dua seri, di Solo dan Bandung.

Bagi Aji, tahun ini merupakan keikutsertaannya yang kelima pada turnamen bola voli level tertinggi di Indonesia dan selalu menembus babak final. Namun, dia belum pernah sekali pun merasakan gelar juara.

"Dulu saya pernah bergabung dengan Semarang Bank Jateng (satu kali), Jakarta BNI Taplus (dua kali) dan Jakarta Pertamina Energi (satu kali). Makanya, saya ingin tahun ini bisa pecah telur," ucap Aji setelah timnya dikalahkan Pertamina 1-3.

"Proliga adalah liga bola voli terbesar di Indonesia. Bisa jadi juara tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Karena belum pernah menang di final, saya semakin bersemangat ingin meraihnya," aku Aji.

Pemain yang menempati posisi tosser ini mengatakan bahwa menjelang babak final, Bank Sumsel perlu memperbaiki blok dan defence. Dia juga bertekad menjaga kekompakan dengan tim dan kondisi tubuh agar tidak cedera.

"Saya ingin membawa pulang gelar juara demi memberi kebanggaan bagi Bank Sumsel," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

"Saya juga ingin membuat orangtua saya bangga. Orangtua sudah mendukung saya menekuni voli hingga saya bisa seperti sekarang," tutur Aji.

Laga puncak Proliga akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 23 April.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.