Ketegasan Palembang Bank Sumsel soal Pemain Asing

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 30 Maret 2017 | 12:30 WIB
Pemain Palembang Bank Sumsel asal Brasil, Evandro Diaz Sauza, berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (29/3/2017) pagi.
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pemain Palembang Bank Sumsel asal Brasil, Evandro Diaz Sauza, berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (29/3/2017) pagi.

Pada ajang Proliga 2017, Palembang Bank Sumsel memiliki dua pemain asing yakni Evandro Diaz Sauza (Brasil) dan Carlos Alberto Araujo Scull (Kuba).

Kendati begitu, sang pelatih Samsul Jais memastikan bahwa kedua pemainnya tersebut tidak akan dibedakan dari segi porsi latihan.

Ia menilai, baik pemain lokal maupun asing harus sama-sama patuh menaati pearuturan yang telah ditetapkan.

"Walaupun ada yang dari dari Brasil atau Kuba, saya tegaskan di sini adalah Indonesia. Saya selalu katakan bahwa mereka harus tunduk dengan instruksi pelatih," kata Samsul kepada JUARA di Padepokan voli, Sentul, Rabu (29/3/2017).


Pemain Palembang Bank Sumsel asal Kuba, Carlos Alberto Araujo Scull.(GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Samsul memang tak memungkiri bahwa pemain voli asing di Indonesia kerap mendapatkan fasilitas yang lebih baik dari pemain lokal.

Namun, hal terpenting adalah kekompakan dan kedisiplinan. Hal itulah yang menjadi perhatian serius bagi Samsul dalam menangani pemain asing.

"Dulu pernah ada pemain asing yang terkadang tidak mau latihan pagi. Akan tetapi, saya engggak mau begitu. Ini Indonesia. Prestasi tanpa disiplin mustahil diwujudkan," tutur Samsul.

"Apa pun program pelatih, ya jalankan. Terlepas dari kebiasaan mereka (Evandro dan Carlos) di negaranya, ya ini Indonesia. Sejauh ini, kami terbuka dan menghargai mereka. Di sisi lain, mereka pun senang dengan orang-orang Indonesia," kata Samsul.

Dalam pantauan JUARA saat berada di Padepokan Voli, Sentul, Evandro dan Carlos memang membaur dengan para pemain lokal Bank Sumsel.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X