Palembang Bank Sumsel Sapu Bersih pada Putaran Kedua Proliga

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 19 Maret 2017 | 18:12 WIB
Tim voli putra Bank SumselBabel merayakan kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN 3-0 pada putaran kedua Seri III Proliga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Tim voli putra Bank SumselBabel merayakan kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN 3-0 pada putaran kedua Seri III Proliga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3/2017).

Tim putra Palembang Bank SumselBabel berhak atas uang pembinaan senilai Rp 15 juta sebagai penghargaan atas keberhasilan mereka menjadi juara pada putaran kedua Proliga 2017.

Bank Sumsel memenangi lima pertandingan mereka pada putaran yang terbagi dalam tiga seri, di Gresik, Surabaya, dan Malang.

Terakhir, mereka menundukkan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-17, 25-23, 25-23) pada Seri III di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3/2017).

"Hasil ini jadi modal kami menghadapi final four. Ini hasil yang bagus karena kami bisa menang terus pada putaran kedua," kata Samsul Jais, pelatih Bank Sumsel.

"Tadi PLN juga mainnya hidup-mati karena mereka ingin lolos ke final four. Saya sudah yakin mereka akan bermain sekuat tenaga," kata Samsul lagi.

Samsul menjelaskan bagaimana timnya selalu mendapat perlawanan ketat dari Elektrik hingga technical time out pertama pada setiap set.

Samsul menegaskan bahwa servis dan blok yang bagus jadi modal berharga para pemainnya untuk mendapatkan kemenangan. Beberapa servis ace dicatat para pemain Bank Sumsel.


Tim voli putra Bank SumselBabel berpose setelah memastikan diri sebagai juara putaran kedua Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang, MInggu (19/3/2017).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

"Karena servis kami bagus, receive lawan jadi jelek sehingga passing mereka pun jadi kurang. Mereka sebenarnya unggul saat main bola cepat. Namun, karena receive yang jelek, mereka jadi jarang bisa main bola cepat," kata Samsul lagi.

Selanjutnya, Bank Sumsel akan mempersiapkan diri untuk menghadapi final four. Mereka akan bersaing dengan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI Taplus.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X