Tim Putri Jakarta Pertamina Juarai Putaran Kedua Proliga

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 19 Maret 2017 | 16:31 WIB
Pemain tim voli putri  Jakarta Pertamina Energi. Yasmin Nafsah, melakukan smes ke arah Batam Sindo BVN. Pertamina menang dengan 3-2 pada putaran kedua Seri III Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain tim voli putri Jakarta Pertamina Energi. Yasmin Nafsah, melakukan smes ke arah Batam Sindo BVN. Pertamina menang dengan 3-2 pada putaran kedua Seri III Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3/2017).

Tim putri Jakarta Pertamina Energi melakukan sapu bersih enam pertandingan pada putaran kedua Proliga 2017. Mereka keluar sebagai juara putaran kedua.

Pada pertandingan terakhir yang berlangsung di GOR Ken Arok Malang, Minggu (19/3/2017), Pertamina menundukkan Batam Sindo BVN 3-0 (25-13, 25-8, 25-10).

"Kami bersyukur karena pada putaran kedua ini kami bisa revans setelah pada putaran pertama kami kalah dari Jakarta Elektrik dan (Jakarta) PGN Popsivo," kata pelatih Pertamina, Risco Herlambang.

Atas keberhasilan menjadi yang terbaik pada putaran kedua, Pertamina berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Pertamina kini fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi final four yang akan berlangsung April. Selain Pertamina, tiga tim lain yang lolos ke final four adalah Elektrik, Popsivo, dan Gresik Petrokimia.


Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi berpose setelah memastikan diri sebagai juara putaran kedua Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3/2017).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

"Sekarang kami harus fokus untuk final four, berpikir bagaimana caranya supaya bisa ke grand final," kata Risco.

Mantan libero nasional ini lalu menjelaskan bahwa timnya masih memiliki beberapa kelemahan, salah satunya adalah penurunan konsentrasi ketika sedang dalam posisi unggul.

"Saat unggul, pemain kami justru sering melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya terkejar. Konsentrasi mereka masih kurang," kata Risco.

Final four pertama Proliga tahun ini akan berlangsung di Solo, 7-9 April.

 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X