Sormaz Nenad: Setelah Proliga, Saya Ingin ke Bali

By Minggu, 19 Maret 2017 | 16:00 WIB
Pemain Jakarta BNI Taplus asal Bosnia, Sormaz Nenad (kiri), melakukan smes saat timnya menghadapi Jakarta Pertamina Energi pada Seri III putaran kedua Proliga 207 di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (18/3/2017).
PROLIGA 2017
Pemain Jakarta BNI Taplus asal Bosnia, Sormaz Nenad (kiri), melakukan smes saat timnya menghadapi Jakarta Pertamina Energi pada Seri III putaran kedua Proliga 207 di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (18/3/2017).

Pemain asal Bosnia, Sormaz Nenad, kini menjadi tumpuan tim putra Jakarta BNI Taplus pada turnamen Proliga 2017. Kepercayaan tersebut tidak didapat Nenad dengan mudah.

"Awal bergabung dengan BNI memang tidak mudah, tetapi sekarang sedikit demi sedikit sudah membaik," kata Nenad.

Nenad mulai bergabung dengan BNI pada 21 Januari 2017. Saat bergabung, BNI masih ditangani pelatih asal Brasil, Joao Eduardo de Paula. Selain Nenad, BNI juga diperkuat satu pemain asing dari Brasil, Igor Luri Nascimento.

Dengan kekuatan tersebut, BNI tidak bisa meraih hasil bagus saat di lapangan. Pada putaran pertama, dari lima kali bertanding mereka hanya menang satu kali.

Perubahan pun dilakukan. BNI mengganti pelatih kepala dengan merekrut mantan pemain nasional, Teddy Hidayat. Pemain asing baru didatangkan untuk menggantikan Nascimento yaitu Domotor Menzaros (Hongaria).

"Sebelum ini, saya tidak tahu dia (Menzaros), hanya pernah dengar tentang dia. Setelah dia datang, kami banyak berbicara dan harus mengubah gaya bermain kami demi tim," kata Nenad.

"Terkadang kita memang harus berubah untuk mendapatkan hasil terbaik. Tak masalah bagaimana kamu memulai, yang penting adalah bagaimana kamu mengakhirinya," kata Nenad.

Nenad juga merasa sudah bisa menyatu dengan para pemain lokal BNI. Dengan bahasa tubuh, mereka saling memahami bagaimana harus bekerja sama dan meraih kemenangan.

BNI masih harus menjalani laga terakhir untuk menentukan apakah akan lolos ke final four. Pada Mingu (19/3/2017), mereka akan bertemu Surabaya Bhayangkara Samator.

BNI juga bergantung pada hasil pertandingan antara Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta Elektrik PLN. BNI dan Elektrik bersaing memperebutkan tiket terakhir ke final four.


Pemain Jakarta BNI Taplus asal Bosnia, Sormaz Nenad, berposes di GOR Ken Arok, Malang, setelah timnya menundukkan Jakarta Pertamina Energi pada Seri III putaran kedua Proliga 2017, Sabtu (18/3/2017).(PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X