Tim Putri Pertamina Belum Terbendung

By Minggu, 12 Maret 2017 | 21:22 WIB
Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi mereyakan kemenangan atas Gresik Petrokimia dengan 3-2 pada hari ketiga putara kedua Seri II yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi mereyakan kemenangan atas Gresik Petrokimia dengan 3-2 pada hari ketiga putara kedua Seri II yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (12/3/2017).

Jakarta Pertamina Energi menjaga rekor tidak pernah kalah pada putaran kedua Proliga 2017. Mereka meraih kemenangan keempat setelah berlaga di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (12/3/2017).

Pertamina menundukkan Gresik Petrokimia dengan kemenangan telak 3-0 (25-22, 25-15, 25-12) pada hari ketiga putaran kedua Seri II. Pada tiga laga sebelumnya, Pertamina menang atas Bandung Bank BJB Pakuan 3-1, Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-0, dan Jakarta Elektrik PLN dengan 3-2.

"Alhamdulillah kami mendapat poin penuh setelah kemarin, Sabtu (12/3/2017), menang atas Elektrik. Kami sempat khawatir dengan permainan Petro yang mulai menanjak setelah memenangi laga dengan Jakarta Popsivo Polwan, pekan lalu," tutur pelatih kepala Pertamina, Risco Herlambang, seusai pertandingan.

"Namun, kami berhasil mengatasi Petro berkat kerja sama yang baik dari pemain. Mereka menerapkan instruksi pelatih dengan tepat," ujar Risco.

Pertamina yang bermain solid sudah menguasai jalannya pertandingan sejak set pertama. Petrokimia berhasil memperkecil defisit poin menjadi 23-22, namun Pertamina yang lebih siap akhirnya memenangi set ini.

Konsistensi permainan Pertamina terus dipertahankan hingga dua set berikutnya. Mereka bermain lebih percaya diri seusai sehari sebelumnya menaklukkan Elektrik yang merupakan tim kuat.

"Kami sudah pasti ke final four. Kami tidak mengejar gelar juara putaran kedua. Yang terpenting, kami bisa bermain dengan baik," ujar Risco.

Pemain Pertamina, Tri Retno Mutiara mengatakan bahwa tim memiliki mentalitas bagus seusai mengalahkan Elektrik.

"Tadi kami bermain lebih percaya diri. Komunikasi kami dengan pemain asing juga berjalan baik," ucap Mutiara.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Li Huanning mengakui bahwa pemain asuhannya bermain di bawah tekanan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.