Ditunjuk Jadi pelatih BNI, Teddy Hidayat Incar Empat Kemenangan pada Putaran Kedua Proliga 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 28 Februari 2017 | 16:11 WIB
Pemain tim voli putra Jakarta BNI Taplus melakukan tos menghadapi Palembang Bank SumselBabel. Bank Sumsel menang dengan skor 3-2 ( 21-25, 25-23, 27-25, 22-25, 11-15) pada laga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (28/1/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain tim voli putra Jakarta BNI Taplus melakukan tos menghadapi Palembang Bank SumselBabel. Bank Sumsel menang dengan skor 3-2 ( 21-25, 25-23, 27-25, 22-25, 11-15) pada laga yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (28/1/2017).

Menjelang putaran kedua seri I Proliga 2017 di Gresik, jabatan pelatih tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus dipercayakan kepada Teddy Hidayat menyusul hasil kurang memuaskan pada putaran pertama.

Putaran pertama Proliga terdiri dari tiga seri yang digelar di Malang, Palembang, dan Batam.

Teddy sebelumnya mengisi posisi asisten pelatih bersama Loudry Maspaitella dan Suparman. Pada putaran pertama, pemegang lima gelar juara Proliga ini ditangani oleh Joao Eduardo de Paula (Brasil) yang mengantar BNI menjadi runner-up musim 2016.

Namun, mereka mengukir hasil kurang memuaskan pada putaran pertama. BNI menempati peringkat keempat dengan catatan satu kali kemenangan dan empat kekalahan sehingga kontrak De Paula tidak diperpanjang.

"Dengan perubahan yang terjadi, kami berharap bisa menyapu bersih kemenangan pada putaran kedua. Paling tidak bisa meraih empat kemenangan," kata Teddy kepada JUARA di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2017).

Teddy menuturkan bahwa pemain banyak yang tidak memiliki kecocokan dengan De Paula, termasuk kendala bahasa.

"Sekarang kebersamaan tim sudah lebih bagus, jadi kami fokus untuk meningkatkan kerja sama. Lawan yang kami hadapi tidak mudah dan persaingan juga semakin ketat di putaran kedua," tutur Teddy.

Selain mengganti pelatih, BNI juga menambah amunisi baru dengan masuknya pemain senior M Zainuddin yang merupakan mantan pemain nasional.

Zainuddin akan bergabung dengan pemain senior lainnya yang sudah bergabung lebih dulu yakni M Riviansyah dan I Nyoman Rudi Tirtana.

"Bertambahnya jumlah pemain senior bagus dalam membawa semangat tim, terutama untuk meningkatkan mentalitas pemain muda," ujar Teddy.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.