Ganti Pelatih, BNI Taplus Incar Posisi 4 Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 28 Februari 2017 | 16:30 WIB
Pemain Jakarta BNI Taplus (oranye) bersiap menerima serangan dari Batam Sindo BVN pada laga hari pertama Seri III Putaran Pertama Proliga 2017 di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, Jumat (12/2/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pemain Jakarta BNI Taplus (oranye) bersiap menerima serangan dari Batam Sindo BVN pada laga hari pertama Seri III Putaran Pertama Proliga 2017 di GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam, Jumat (12/2/2017).

Perubahan terjadi pada tim Jakarta BNI Taplus. Menjelang putaran kedua yang akan berlangsung 3-5 Maret 2017, BNI Taplus melakukan pergantian pelatih.

Semula, posisi pelatih dipegang oleh Joao Eduardo De Paula (Brasil). Buruknya rapor BNI Taplus selama menjalani putaran kesatu Proliga 2017 membuat manajemen tim memutus kontrak De Paula dan menunjuk Teddy Hidayat sebagai pelatih.

Sepanjang putaran kesatu yang terdiri dari tiga seri (Malang, Palembang, dan Batam), BNI Taplus hanya bisa menang satu kali dari lima laga.

Satu-satunya kemenangan BNI Taplus didapat dari tim Batam Sindo BVN dengan 3-1 (20-25, 25-21, 25-14, 25-19). Hasil ini terbilang buruk mengingat musim lalu BNI Taplus adalah finalis Proliga.

Kapten tim BNI Taplus Didi Irwadi menyambut baik perubahan ini. Menurut dia, suasana tim kini menjadi lebih positif.

"Anak-anak sekarang jadi lebih santai dan lebih lepas. Dulu, anak-anak seperti tertekan dan terbebani sekali saat masih di bawah pelatih lama," tutur Didi kepada JUARA seusai menjalani latihan di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2017).

Lebih lanjut Didi mengatakan bahwa gaya kepelatihan De Paula yang memakai standar Eropa tidak cocok di BNI Taplus. Didi menilai gaya melatih De Paula lebih cocok untuk pembinaan usia muda yang bersifat jangka panjang.

"Selain itu, dia juga seperti masih mencari formasi tim inti. Setiap kali bertanding, susunan pemain tidak pernah sama," ujar Didi.

"Rotasi inilah yang membuat kami juga jadi kesulitan memantapkan permainan dan mengikuti keinginan dia," kata Didi lagi.

Setelah berganti pelatih, Didi berharap performa BNI Taplus bisa membaik saat melakoni putaran kedua Proliga 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.