TOPIK TERPOPULER
Timnas voli putri Indonesia berpose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017).
ERLY BAHTIAR/JUARA.NET
Timnas voli putri Indonesia berpose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017).

Dukungan Jusuf Kalla kepada Timnas Voli dan Taekwondo Indonesia

BOGOR, JUARA.net - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) meninjau pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga bola voli indoor di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para atlet dalam berlatih dan memastikan timnas bola voli indoor dalam kondisi siap untuk terjun pada Games Malaysia 2017 dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang.

"Selamat atas prestasi Anda selama ini. Inti dari olahraga adalah latihan dan pertandingan terus menerus. Tanpa latihan dan bertanding, kita tidak akan mencapai prestasi yang diinginkan," ucap JK.

JK mengingatkan agar para atlet siap menghadapi dua event besar olahraga.

"Setidaknya kita akan menghadapi dua pesta olahraga yaitu SEA Games dan Asian Games. Hanya dua hal yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan kita yaitu saat atlet menjadi juara dan Presiden datang ke suatu negara," kata JK.

"Saya berharap kalian terus berlatih dengan baik. Pemerintah, KONI, KOI, Satlak Prima, dan PBVSI akan terus mendukung karena kalian telah membela nama negara. Terima kasih dan selamat. Dengan kerja keras dan latihan yang baik kita akan meraih juara," ujar JK.

 

Timnas voli putraIndonesia berpose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017).
Timnas voli putra Indonesia berpose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017).
ERLY BAHTIAR/JUARA.NET

Sebelumnya, rombongan Wapres mengunjungi pelatnas taekwondo di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta.

"Saya tahu latihan kalian begitu berat demi mewakili negara. Selain, itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang sudah mau melatih demi bangsa dan negara. Saya, menpora serta Ketua KOI akan selalu mendoakan kalian semua untuk meraih apa yang kita harapkan," tutur JK.

Setelah meninjau taekwondo dan bola voli, Wapres merasa optimistis dua cabang ini mampu meraih prestasi maksimal pada SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

"Saya optimistis cabang voli mampu meraih prestasi maksimal. Terlebih bagi timnas bola voli putra yang ditargetkan meraih medali emas. Kami juga berharap Indonesia mampu mencapai target menembus empat besar pada SEA Games 2017," ucap JK.

"Selain latihan, pemerintah harus memperhatikan perbaikan kompetisi dan logistik secara terus menerus. Jangan sampai ada keterlambatan," ujar JK.

Timnas taekwondo Indonesia bepose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Selasa (18/7/2017).
Timnas taekwondo Indonesia bepose dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Selasa (18/7/2017).
ERLY BAHTIAR/JUARA.NET

Menpora Imam Nahrawi yang turut mendampingi JK menyampaikan bahwa SEA Games 2017 adalah batu loncatan untuk event yang lebih tinggi.

"SEA Games adalah pintu masuk untuk pencapaian lebih tinggi pada Asian Games. Kami berharap seluruh cabang olahraga mampu tampil maksimal di SEA Games ini. Untuk voli, semoga bisa melebihi apa yang dicapai pada SEA Games Singapura 2015. Begitu juga dengan taekwondo," ucap Imam.

"Semoga dari perolehan 47 medali emas dinSEAG Singapura ada peningkatan pada SEA Games tahun ini," ujar Imam.

Pada SEA Games Singapura 2015, Indonesia berada di peringkat kelima dengan perolehan 47 medali emas, 61 medali perak, dan 74 medali perunggu.

  • Editor : Delia Mustikasari
  • Sumber: Kemenpora
TOPIK :

Komentar