Cetak Gol Tanpa Melihat Gawang, Mertesacker Terinspirasi Gerd Mueller

By Septian Tambunan - Jumat, 14 Juli 2017 | 05:01 WIB
Kapten Arsenal, Per Mertesacker, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sydney FC dalam laga persahabatan di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.
MARK METCALFE/GETTY IMAGES
Kapten Arsenal, Per Mertesacker, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sydney FC dalam laga persahabatan di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.

Bek tengah Arsenal, Per Mertesacker (32), berkomentar setelah mencetak gol tanpa melihat gawang saat melawan Sydney FC dalam laga persahabatan di ANZ Stadium, Kamis (13/7/2017).

Duel tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 2-0. Gol klub berjulukan The Gunners diukir oleh Per Mertesacker (menit ke-4) dan Alexandre Lacazette (83').

"Di Jerman, kami mempunyai pencetak gol bernama Gerd Mueller yang 80 persen golnya tercipta dengan membelakangi gawang. Dia menjadi panutan saya dalam situasi seperti itu," kata Per Mertesacker.

"Anda pasti memiliki jagoan ketika masih kecil. Namun, jagoan saya berasal dari ayah saya. Saya mendengar cerita tentang Gerd Mueller sehingga bisa mengimplementasikannya ke dalam permainan saya hari ini," ucap sang kapten.

Mueller merupakan striker yang sangat produktif. Dia sanggup menyumbangkan 68 gol dari 62 penampilan bersama timnas Jerman!

Kegarangannya di mulut gawang lawan membawa Jerman menjuarai Euro 1972 dan Piala Dunia 1974.

Baca Juga:

Sedikit mengejutkan karena Per Mertesacker, yang berposisi sebagai palang pintu, mampu mengikuti kemampuan Mueller.

Namun, membuahkan gol bukan sesuatu yang baru bagi Mertesacker. Sosok kelahiran Hannover, Jerman, ini total sudah menggelontorkan delapan gol dari 209 pertandingan bersama Arsenal.

Sementara itu, di level timnas, Mertesacker sukses mengemas empat gol dari 104 caps.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.