Tahu Lacazette Bahagia, Wenger Sebut Kiper Sydney FC Pemain Terbaik

By Septian Tambunan - Jumat, 14 Juli 2017 | 07:20 WIB
Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Sydney FC di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.
RYAN PIERSE/GETTY IMAGES
Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga persahabatan kontra Sydney FC di ANZ Stadium, Sydney, Australia, pada 13 Juli 2017.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (67), merasakan sukacita Alexandre Lacazette (26) yang membukukan satu gol ke gawang Sydney FC dalam laga persahabatan di ANZ Stadium, Kamis (13/7/2017).

Duel tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 2-0. Gol klub berjulukan The Gunners dicetak oleh Per Mertesacker (menit ke-4) dan Alexandre Lacazette (83').

"Penting bagi Alexandre untuk mencetak gol pertamanya karena jika Anda menjadi striker, Anda pasti mengharapkan datangnya gol," kata Arsene Wenger.

"Anda dapat melihat bahwa dia bahagia. Akan tetapi, secara keseluruhan kami ingin memfokuskan permainan pada kecepatan dan mengembangkan kolektivitas tim. Dalam pertandingan melawan Sydney FC semua berjalan cukup bagus untuk kami," ucap Wenger.

Lacazette, yang baru direkrut dari Olympique Lyon, Rabu (5/7/2017), dengan banderol 52,7 juta pounds (sekitar Rp 908 miliar), membuktikan bahwa harganya pantas.

Dia baru masuk pada menit ke-68 untuk menggantikan Danny Welbeck, tetapi tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan pasukan Arsene Wenger.

Baca Juga:

Kendati puas dengan penampilan Lacazette cs, Wenger memilih penjaga gawang Sydney FC, Andrew Redmayne, sebagai Man of the Match.

"Kami menghadapi lawan yang sulit karena mereka terus berjuang mendapatkan bola. Namun, pemain terbaik pertandingan adalah kiper mereka," ujar Wenger.

Redmayne menjadi satu-satunya pemain yang tidak digantikan dalam pertandingan antara Sydney FC dan Arsenal. Keputusan pelatih Graham Arnold bukan tanpa sebab. Hal ini lantaran peran penting sang kiper di bawah mistar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X