Puluhan Siswa SMA di Batam Berlatih bersama Surabaya Samator

By Pipit Puspita Rini - Senin, 13 Februari 2017 | 23:14 WIB
Para peserta coaching clinic bersama Surabaya Bhayangkara Samator dan Isoplus berpose bersama di GOR Raja Djakfar, Batam, Senin (13/2/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Para peserta coaching clinic bersama Surabaya Bhayangkara Samator dan Isoplus berpose bersama di GOR Raja Djakfar, Batam, Senin (13/2/2017).

Klub bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator mengadakan coaching clinic bagi pada murid SMA/SMK se-Batam di GOR Raja Djakfar, Senin (13/2/2017).

Acara yang didukung oleh Isoplus, minuman Isotonik produksi Wings Food, serta PBVSI Kepulauan Riau ini diikuti sekitar 70 siswa.

Selama sekitar tiga jam, pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahyono, berbagi ilmu dasar-dasar bermain voli kepada para siswa.

Dua asisten pelatih Samator, Sigit Ari Wibowo dan Joni Sugiyatnno, turut membantu dan berbagi ilmu. Beberapa pemain Samator juga ikut terlibat dalam acara ini.

"Bermain bola voli itu butuh keterampilan. Tadi cuma beberapa jam latihan, jadi hanya beberapa teknik dasar yang bisa dibagi," kata Ibarsjah.

"Salah satu bagian penting dari voli adalah kuda-kuda. Kaki harus kuat. Anak-anak yang ikut tadi, dasar-dasar bermain volinya memang masih kurang. Itu jadi tugas teman-teman pelatih di Batam," kata Ibarsjah lagi.

Dalam coaching clinic ini juga dilakukan seleksi untuk mencari peserta terbaik putra dan putri. Setelah melalui beberapa seleksi, terpillhlah Yudith Marshal dan Alivia Sherlin Nanda sebagai peserta terbaik.

"Saya senang sekali bisa ikut coaching clinic ini. Saya memang sudah tahu dasar-dasar bermain voli, tetapi dengan kegiatan ini saya jadi tahu lebih banyak dan lebih baik," kata Nanda.

Mulai Proliga 2017, Isoplus menjadi salah satu sponsor tim Samator. Pada putaran pertama musim ini, Samator selalu memenangi lima laga yang dijalani dan keluar sebagai pemuncak klasemen.

"Isoplus mendukung penuh acara ini dengan tujuan menularkan semangat menjadi diri sendiri kepada para siswa yang menyukai olahraga voli," kata Gabriella da Silva, Publik Relations PT Sayap Mas Utama (Wings Food).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.