Surabaya Samator Lolos dari Ujian yang Dihadirkan Batam Sindo BVN

By Pipit Puspita Rini - Senin, 13 Februari 2017 | 00:23 WIB
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Mahfud Nurcahyo (kiri), melakukan smes saat menghadapi Batam Sindo BVN pada Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamil, Batam, Minggu (12/2/2017).
PROLIGA
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Mahfud Nurcahyo (kiri), melakukan smes saat menghadapi Batam Sindo BVN pada Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamil, Batam, Minggu (12/2/2017).

Surabaya Bhayangkara Samator kembali harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Menghadapi Batam Sindo BVN, Minggu (12/2/2017), mereka kecolongan satu set.

Pertandingan antara Samator dan BVN merupakan laga terakhir putaran pertama Proliga 2017 yang digelar di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam. Samator selalu menang dalam lima pertandingan putaran pertama.

Samator memenangi pertandingan melawan BVN dengan 3-1 (25-15, 21-25, 25-17, 25-23). Mereka bahkan nyaris harus bertanding lima set.

"Pada set kedua dan keempat, pemain kami banyak melakukan keslaahan sendiri, baik servis maupun receive. Saya hitung, kami kehilangan 14 poin pada set kedua," kata Ibarsjah Djanu Tjahyono, pelatih Samator.

Samator memenangi set pertama dengan cepat. Mereka melaju dan langsung membuka keunggulan hingga posisi 12-7, lalu 16-9. Samator tak terbendung pada set ini.

Set kedua berjalan berbeda. BVN berusaha mengimbangi permainan Samator. Beberapa kali Samator membuka jarak hingga dua angka, tetapi selalu terkejar.

BVN berhasil menjaga skor imbang hingga 18-18. Samator meraih dua poin secara beruntun, tetapi direspons BVN dengan mencatat lima angka berurutan yang membawa mereka berbalik unggul 23-20.

Samator hanya bisa menambah satu angka sebelum BVN memastikan set kedua jadi milik mereka. Kedudukan berubah menjadi satu set sama.

Belajar dari kesalahan pada set kedua, Samator berusaha membuka keunggulan sejak awal set ketiga. Mereka beberapa kali mendapat poin dari servis Rivan Nurmulki.

Samator sempat unggul enam angka (10-4), tetapi BVN menipiskan jarak hingga 9-11. Samator kembali membuka jarak dan kali ini BVN tak bisa menghentikan laju Samator.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.