Tim Putri Jakarta Elektrik Terima Hadiah Rp 15 Juta

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 12 Februari 2017 | 16:42 WIB
Tim putri Jakarta Elektrik PLN menerima hadiah uang pembinaan yang diserahkan Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo setelah menjadi juara umum putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (12/2/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Tim putri Jakarta Elektrik PLN menerima hadiah uang pembinaan yang diserahkan Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo setelah menjadi juara umum putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (12/2/2017).

Tim Putri Jakarta Elektrik PLN mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta sebagai hadiah atas keberhasilan mereka menjadi juara putaran pertama Proliga 2017.

Elektrik melakukan sapu bersih dari enam kali bermain. Terakhir, mereka menang 3-0 (25-14, 25-18, 25-21) atas Bandung Bank BJB Pakuan pada Seri III putaran pertama di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (12/2/2017).

"Alhamdulillah, kami tidak pernah kalah pada putaran pertama. Saya minta pelatih untuk mengingatkan pemain agar tidak over-confident, jangan sampai mereka jadi sombong," kata Heri Hermawan, Manajer Tim.

Heri juga menjelaskan bahwa hasil ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan target mereka mencetak hat-trick juara. Elektrik merupakan jawara Proliga 2015 dan 2016.

"Putaran kedua nanti akan jadi pembuktian karena semua tim sudah akan saling tahu kekuatan masing-masing," kata Heri.

Elektrik tak banyak mengalami kesulitan untuk menundukkan BJB. Mereka langsung mendominasi pertandingan sejak laga dimulai. Dengan materi pemain yang lebih baik, Elektrik memang bukan lawan seimbang bagi BJB.

Dua pemain asing Elektrik, Maria Jose (Venezuela) dan Lindsay Stalzer (Amerika Serikat), juga bisa bermain solid. Stalzer yang baru musim ini memperkuat Elektrik sudah bisa menyatu dengan permainan tim.

"Adaptasi saya dengan tim berjalan baik. Di lapangan, saya selalu berkomunikasi dengan setter (pengumpan). Para pemain juga ramah dan itu membuat saya senang," kata Stalzer.

Elektrik menjuarai putaran pertama dengan menjadi pemuncak klasemen berkat raihan 17 poin.

Putaran kedua Proliga 2017 akan kembali dibagi dalam tiga seri. Seri I akan digelar di GOR Tridharma, Gresik, 3-5 Maret.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.