Kehilangan Set Pertama, Jakarta Pertamina Taklukkan Jakarta BNI

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 12 Februari 2017 | 01:55 WIB
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Alexander Minic (kanan), melakukan smes saat menghadapi Jakarta BNI pada hari kedua Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (11/2/2017).
PROLIGA
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Alexander Minic (kanan), melakukan smes saat menghadapi Jakarta BNI pada hari kedua Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (11/2/2017).

Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi menambah daftar kemenangan mereka setelah menundukkan Jakarta BNI Taplus, Sabtu (11/2/2017).

Bertanding pada hari kedua Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Pertamina menang 3-1 (21-25, 25-19, 25-19, 25-15).

"Pada set pertama, anak-anak mainnya terburu-buru sehingga tidak rileks. Satu pemain asing kami juga masih naik turun performanya pada set ini," kata Putut Marhaento, pelatih Pertamina.

Setelah kehilangan set pertama, Putut melakukan beberapa perubahan, termasuk menurunkan libero kedua mereka, Delly Dwi Heryanto, pada set kedua.

Permainan Pertamina membaik dan mereka mulai menguasai pertandingan. Mereka unggul sejak awal dan baru terkejar pada poin 15-15.

Pertamina perlahan kembali membuka keunggulan. Bola quick dari Paul Richard Sanderson yang tak bisa diantisipasi pemain BNI menandai berakhirnya set kedua. Skor imbang 1-1.

Pertamina bermain percaya diri pada set ketiga. Mereka langsung memimpin dalam pengumpulan poin dan mampu unggul dengan selisih hingga lima angka.

BNI bermain di bawah tekanan. Pergantian pemain dilakukan untuk mencari paduan terbaik. Mereka lalu mendekat hingga 14-17.

Namun, Pertamina berhasil menjauh dan kembali membuka selisih hingga lima angka, 22-17. Pertamina tak lagi terkejar hingga set ketiga berakhir.

Pertamina sepenuhnya menguasai pertandingan pada set keempat. Mereka melaju cepat tanpa mampu diimbangi BNI. Kemenangan akhirnya diraih Pertamina dan tiga poin pun diraih.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.