TOPIK TERPOPULER
Petarung asal Indonesia, Sunoto (atas) bertarung melawan petarung Kamboja, Chan Heng pada One Championship seri pertama di Jakarta Convention Center, Sabtu (14/1/2017). Sunoto berhasil mengalahkan Chan Heng.
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Petarung asal Indonesia, Sunoto (atas) bertarung melawan petarung Kamboja, Chan Heng pada One Championship seri pertama di Jakarta Convention Center, Sabtu (14/1/2017). Sunoto berhasil mengalahkan Chan Heng.

Dua Petarung Indonesia Raih Kemenangan pada Ajang 'One Championship'

JAKARTA, JUARA.net - Dua petarung asal Indonesia, Sunoto dan Stefer Rahardian, meraih kemenangan atas lawannya pada One Championship seri pertama di Jakarta Convention Center, Sabtu (14/1/2017).

Sunoto mengalahkan petarung Kamboja, Chan Heng, dengan technical knockout pada pertandingan kelas bantam.

Pada pertengahan babak pertama, keduanya sempat melakoni duel bawah cukup alot. Kemudian, Sunoto mendapatkan posisi menguntungkan dengan membawahi lawan dan melayangkan pukulan bertubi-tubi.

Karena Chan tak berdaya lagi, wasit menghentikan laga pada menit kedua lebih 30 detik.

Terkait resep kemenangannya, Sunoto pun mengaku dapat momentum bagus ketika menjalani duel di lantai.

"Awalnya, saya mau mencoba duel di atas. Mungkin ada reflek karena saya dari wushu. Jadi kalau mendapat serangan, saya langsung menunduk dan melakukan bantingan," tutur Sunoto.

"Saya bermain di kelas saya dan di Indonesia. Saya lebih percaya diri," kata dia.

Sebelumnya, Stefer menang atas petarung Liberia, Jerome S Paye, pada partai kelas terbang.

Kemenangan ditentukan oleh keputusan wasit karena dalam tiga babak, kedua petarung tidak mampu menjatuhkan lawannya.

Salah satu insiden paling menarik yakni ketika Stefer melayangkan pukulan lurus ke wajah Jerome. Namun, Stefer tidak mampu memaksimalkan insiden ini untuk menuntaskan duel.

Sayang, kemenangan Sunoto dan Stefer tidak diikuti oleh petarung Indonesia lainnya, Adrian Matheis. Sosok asal Papua itu kalah dari Rene Catalan (Filipina).

Pada babak kedua, Rene melakukan kuncian di bagian tangan dan leher Adrian. Karena Adrian tak bisa bergerak lagi, wasit menghentikan laga dan memberikan kemenangan kepada Rene.

TOPIK :

Komentar