TOPIK TERPOPULER
Timnas Polo Air berpose dengan pengurus PRSI seusai konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/12/2016).
PRSI
Timnas Polo Air berpose dengan pengurus PRSI seusai konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Jelang SEA Games 2017, Timnas Polo Air Akan Ditangani Pelatih dari Serbia

JAKARTA, JUARA.net - Menjelang persiapan SEA Games Malaysia 2017 dan kejuaraan dunia, timnas polo air putra dan putri akan ditangani pelatih asing asal Serbia.

Keputusan tersebut dipilih karena Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) ingin mengembalikan kejayaan Merah Putih sebagai raja polo air di Asia Tenggara.

"Kami akan melakukan seleksi pada awal Januari. Semua pemain potensial dari seluruh penjuru Tanah Air dipanggil, kemudian dipilih untuk masuk skuat timnas," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB PRSI Wisnu Wardana.

Namun, Wisnu belum bisa menyebutkan siapa nama pelatih dari Serbia tersebut.

"Kami belum mau menyebut namanya sebelum kesepakatan antara kedua belah pihak mencapai 100 persen," ujar Wisnu.

Menurut Wisnu, timnas polo air harus segera dibentuk karena Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) meminta pemusatan latihan harus berjalan mulai Februari tahun depan.

Selain SEA Games 2017, timnas juga akan turun pada kejuaraan dunia bertajuk "FINA World Development pada Mei tahun depan.

"Program latih tanding ke luar negeri adalah program wajib untuk mengasah teknik maupun mental pemain dalam sebuah pertandingan internasional. Semakin banyak bertanding dengan tim kuat, tentu akan bermanfaat bagi pemain timnas," tutur Wisnu.

Para atlet menyambut antusias kehadiran pelatih asal Serbia." Sudah lama kami ingin dilatih oleh pelatih berkualitas. Saya yakin kekuatan timnas akan meningkat," ucap atlet putra polo air, Rezza Auditya Putra.

"Semoga dengan pelatih Serbia, kami bisa memperbaiki peringkat di SEA Games, baik tim putra maupun putri. Pada SEA Games lalu, tim putra meraih medali perak, sedangkan putri menyabet medali perunggu," kata atlet polo air putri, Febby Familya Putri menambahkan.

Selain membentuk timnas senior, komisi teknis polo air juga akan membentuk timnas yunior. Para pemainnya akan disaring dari kejuaraan antar klub untuk kategori senior, usia 18, 15, dan 13 tahun.

  • Editor: Delia Mustikasari
  • Sumber: PRSI
TOPIK :

Komentar