Harapan Utama PB Mutiara Cardinal di Hari Jadi Ke-50

By Rabu, 12 Juli 2017 | 19:46 WIB
Tim putri Mutiara Cardinal berpose setelah memastikan diri sebagai juara pada Djarum Superliga 2017 dengan mengalahkan Berkat Abadi 3-0 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (25/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim putri Mutiara Cardinal berpose setelah memastikan diri sebagai juara pada Djarum Superliga 2017 dengan mengalahkan Berkat Abadi 3-0 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (25/2/2017).

Firman Abdul Kholik, Hanna Ramadhini, Ricky Karanda, Hardianto, dan Tiara Rosalia Nuraidah adalah beberapa nama pebulu tangkis asal klub PB Mutiara Cardinal yang saat ini menghuni pelatnas, Cipayung, Jakarta.

Penulis: Aprelia Wulansari

Klub asal para pemain itu telah menginjak usia 50 tahun pada Jumat (7/7/2017). Dalam usia emas itu, Mutiara tetap memiliki misi yang sama yakni menghasilkan prestasi untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa di mata dunia melalui para pemainnya.

"Kami menggelar acara sederhana di camp Mutiara di Cibeureum, Bandung, pada Jumat. Kami berkumpul dan makan martabak bersama," kata Kabid Binpres Mutiara Umar Djaidi kepada JUARA.

"Kami sudah mengabdi untuk negara melalui prestasi bulu tangkis selama 50 tahun. Pasang surut dan suka duka telah kami rasakan. Kami selalu ingin memberikan yang terbaik untuk bisa berkonstribusi bagi PBSI. Mudah-mudahan usaha dan kerja keras kami dapat menghasilkan prestasi bagi negara," tutur Umar.

Misi seluruh klub di Tanah Air adalah menghasilkan atlet berprestasi yang bisa masuk timnas dan membela nama Indonesia di berbagai level kejuaraan. Tak hanya itu, Mutiara pun berharap bisa kembali menghasilkan pemainpemain besar seperti di era 1970-an.

"Di usia ini, kami berharap bisa kembali menghasilkan pemain besar, seperti Tjun Tjun, Rudi Heryanto, dan Imelda Wiguna. Karena itu, kami ingin terus melakukan pembinaan dan menghasilkan pemain terbaik," kata Umar.

Baca Juga:

Undian SEA Games

Hardianto akan mewakili Indonesia pada SEA Games (SEAG) Malaysia 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus. Total ada 20 pemain yang dikirim Indonesia ke ajang dua tahunan tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.