Kapten Aspac Tetap Jalani Puasa Menjelang Kejuaraan Dunia 3x3

By Theresia Simanjuntak - Senin, 12 Juni 2017 | 21:00 WIB
Kapten tim W88.news Aspac Jakarta, Fandi Andika Ramadhani, berpose seusai menjadi narasumber pada konferensi pers tim di Jakarta, Senin (16/1/2017)
DIYA FARIDA/JUARA.NET
Kapten tim W88.news Aspac Jakarta, Fandi Andika Ramadhani, berpose seusai menjadi narasumber pada konferensi pers tim di Jakarta, Senin (16/1/2017)

Kapten Aspac Jakarta, Fandi Andika Ramadhani mengaku tetap menjalani ibadah puasa kendati dalam persiapan menuju Kejuaraan Dunia FIBA 3 on 3 2017 yang akan berlangsung di Nantes, Prancis, 17-21 Juni.

Rama, begitu pebasket berusia 32 tahun itu biasa disapa, mewakili Indonesia di turnamen tersebut bersama Vinton Noland Surawi, Rivaldo Pangesthio, dan Kevin Moses Eliazer Poetiray.

Sadar betul atas tantangan tersebut, Rama dan rekan-rekannya giat berlatih. Dijadwalkan, keempat pebasket tersebut berlatih bersama-sama sebanyak tujuh kali sebelum bertolak ke Kota Nantes pada Rabu (14/6/2017) malam.

Berlatih saat menjalani ibadah puasa seperti saat ini tentu bukan perkara mudah. Kendati demikian, Rama mengaku belum pernah terpaksa membatalkan puasa selama menjalani latihan intensif.

"Ya, susah memang berlatih di tengah cuaca yang panas. Tapi, saya bisa tahan," kata Rama saat dihubungi oleh JUARA, Sabtu (10/6/17).

Dengan porsi latihan yang tidak berkurang, Rama mengaku tidak punya kiat khusus agar tetap bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik.

"Sepertinya tidak kuat puasa karena harus bertanding di siang hari dan di luar ruangan. Faktor cuaca biasanya juga memengaruhi," tutur Rama.

Perjuangan Indonesia pada edisi keempat Kejuaraan Dunia FIBA 3x3 ini terasa berat karena timnas 3x3 berada di Pul D, satu grup dengan Amerika Serikat, Belanda, Selandia Baru, dan Korea Selatan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.