Basket SEA Games Bukan Filipina Saja

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 20:15 WIB
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.
TB KUMARA/JUARA.NET
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.

SEA Games (SEAG) akan digelar kurang dari tiga bulan lagi. Basket menjadi salah satu cabang yang dipelatnaskan menuju ajang multievent dua tahunan se-Asia Tenggara itu.

Penulis: Persiana Galih

Filipina yang merupakan raksasa basket Asia Tenggara dipastikan akan menjadi lawan tangguh. 

Indonesia harus puas meraih medali perak pada SEAG Singapura 2015 karena dikalahkan Filipina di final dengan skor 64-72.

Kekalahan itu memang masih membayangi timnas basket Indonesia yang dipersiapkan ke SEAG 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19- 30 Agustus.

Apalagi, Indonesia juga dikalahkan Filipina di Turnamen Bola Basket Asia Tenggara (SEABA). 

Namun, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih mengatakan bahwa bukan hanya Filipina yang akan menghalau impian Indonesia mengejar medali emas SEAG, tetapi juga Thailand.

"Thailand sepertinya akan menjadi ancaman baru. Kalau Singapura dan Malaysia sepertinya masih bisa kami atasi," ujarnya.

Pada SEAG 2015, tim basket Thailand pulang dengan tangan hampa karena hanya berhasil menduduki peringkat empat.

Mereka digempur Filipina di semifinal dengan skor 80-75. Sementara di SEABA 2017, Thailand menduduki peringkat ketiga di bawah dengan perolehan poin 10 karena mengalami dua kekalahan dari Filipina dan Indonesia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.