Pemain NBA Tunjukkan Kepedulian terhadap Anak-anak Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Mei 2017 | 20:10 WIB
Pebasket Oklahoma City Thunder, Enes Kanter, memberikan pelatihan kepada anak-anak Indonesia di BritAma Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebasket Oklahoma City Thunder, Enes Kanter, memberikan pelatihan kepada anak-anak Indonesia di BritAma Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Pebasket NBA dari klub Oklahoma City Thunder, Enes Kanter, mengadakan pelatihan bersama anak-anak Indonesia di BritAma Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Pemain asal Turki itu mengajari teknik dasar bermain basket dan memberikan motivasi kepada anak-anak dari Sekolah Kharisma Bangsa dan Indonesia Basketball Academy (IBA).

"Kalian ini punya kesempatan besar dan masa depan yang cerah. Kalian harus selalu bermimpi. Kejar terus, jangan pernah menyerah," ujar Kanter kepada anak-anak.

Kehadiran Kanter di Indonesia berkaitan pula dengan yayasan sosialnya yang bernama Enes Kanter Light Foundation's Mission.

Yayasan tersebut mempunyai misi untuk membantu perkembangan anak-anak di seluruh dunia melalui pendidikan, pengentasan kemiskinan, dan keharmonisan sosial.


Enes Kanter (kostum merah) memberikan pelatihan kepada anak-anak di BritAma Arena, Jakarta, Kamis (18/5/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, dan Vice President Satria Muda Pertamina Rony Gunawan.

"Semoga kedatangan singkat Kanter bisa memotivasi anak-anak Indonesia untuk bermain basket. Semoga suatu saat ada pemain Indonesia yang bisa berkiprah di NBA seperti Kanter," kata Danny.

Rencananya, pada Jumat (19/5/2017), Kanter juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta untuk memberikan bantuan.

Kanter memperkuat Oklahoma City Thunder sejak 2015. Pemain yang berposisi sebagai center itu juga pernah membela Utah Jazz pada 2011-2015.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X