Menangi Gim Penentu, Celtics Maju ke Final Wilayah Timur

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Mei 2017 | 10:26 WIB
Point guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (jersey putih, #4), berupaya melewati penjagaan pemain Washington Wizards,  John Wall (mengangkat tangan), pada gim ketujuh babak semifinal Wilayah Timur play-off NBA di TD Garden, Boston, Massachusetts, Senin (15/5/2017) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB. Celtics menang dengan skor 115-105.
ADAM GLANZMAN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Point guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (jersey putih, #4), berupaya melewati penjagaan pemain Washington Wizards, John Wall (mengangkat tangan), pada gim ketujuh babak semifinal Wilayah Timur play-off NBA di TD Garden, Boston, Massachusetts, Senin (15/5/2017) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB. Celtics menang dengan skor 115-105.

Boston Celtics berhasil melaju ke babak final Wilayah Timur play-off NBA. Tiket menuju putaran tersebut diraih setelah mengalahkan Washington Wizards pada gim penentu babak semifinal.

Celtics yang menjamu Wizards di TD Garden, Boston, Massachusetts, Senin (15/5/2017) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB, menang dengan skor 115-105.

Melalui kemenangan itu, Celtics menyelesaikan series dengan skor akhir 4-3.

Point guard Celtics, Isaiah Thomas, tampil sebagai pemain terbaik pertandingan. Thomas membukukan double-double hasil dari 29 poin dan 11 assist.

Selain Thomas, center pengganti Celtics, Kelly Olynyk, juga bermain impresif. Olynyk mencetak 14 dari total 26 poin miliknya pada kuarter keempat.

Baca juga:

Seperti pada enam laga sebelumnya, laga gim ketujuh antara Celtics dan Wizards juga berjalan sengit sejak tip-off dilakukan.

Kedua tim silih berganti memegang kendali permainan. Pada kuarter kesatu, Celtics unggul 27-23. Namun, satu kuarter berikutnya, Wizards berbalik unggul 55-53.

Selepas jeda half-time, tim tuan rumah bangkit. Celtics meninggalkan perolehan skor Wizards hingga berselisih enam poin (85-79).

Keunggulan Celtics makin tak terbendung pada kuarter keempat. Dimotori Olynyk yang membombardir keranjang Wizards dengan tembakan tiga angka, Celtics keluar sebagai pemenang laga sekaligus series.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.