Aksi Curi Bola Mario Wuysang Pastikan Indonesia Belum Terkalahkan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 14 Mei 2017 | 17:07 WIB
Guard veteran Indonesia, Mario Wuysang (jersey putih, #5), dijaga ketat dua pemain Malaysia saat menjalani laga kedua SEABA 2017 di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (13/5/2017). Indonesia menang dengan skor 63-42.
FIBA ASIA
Guard veteran Indonesia, Mario Wuysang (jersey putih, #5), dijaga ketat dua pemain Malaysia saat menjalani laga kedua SEABA 2017 di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (13/5/2017). Indonesia menang dengan skor 63-42.

Guard senior Indonesia, Mario Wuysang, tampil sebagai pahlawan kemenangan tim nasional (timnas) basket pada laga ketiga kejuaraan SEABA 2017 yang berlangsung di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (14/5/2017).

Sebuah aksi mencuri bola alias steal yang dilakukan Mario terhadap Nattakarn Muangboon pada empat detik terakhir pertandingan melawan Thailand memastikan Indonesia belum terkalahkan.

Indonesia memenangi pertandingan dengan skor tipis 60-59.

"Hari ini kami menjalani pertandingan yang berat. Pada 6 menit pertama (kuarter kesatu) kami tertinggal 9 poin," tutur pelatih kepala timnas basket putra, Wahyu Widayat Jati, kepada JUARA melalui pesan singkat.

"Kami akhirnya bangkit setelah mulai menerapkan zone defense dan lebih agresif saat menyerang. Kami banyak dapat poin dari strategi ini," kata Wahyu lagi.

Baca juga:

Dilansir dari FIBA Live Stats, skuat Merah Putih cuma bisa mencetak 11 poin pada kuarter kesatu, sementara kubu Thailand mengemas 18 poin.

Performa Indonesia membaik pada kuarter kedua. Kali ini, Mario dkk mampu mendulang 15 poin atau 4 poin lebih banyak dari Thailand.

Namun, tambahan poin tersebut belum cukup untuk mengubah kedudukan. Indonesia tetap tertinggal saat paruh pertama laga ditutup (26-29).

Indonesia akhirnya mendapat momentum pada kuarter ketiga, tepatnya setelah tembakan tiga angka Sandy Febiansyakh menemui sasaran dan mengubah skor menjadi 34-33.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X