Ini Dia Daftar Pemain yang Dinasihati Kobe Bryant

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Mei 2017 | 18:29 WIB
Mantan pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat tampil sebagai pembicara pada acara WSJ.D LIVE After Dark di Montage Laguna Beach, Laguna Beach, California, 26 Oktober 2016.
JEROD HARRID/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Mantan pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat tampil sebagai pembicara pada acara WSJ.D LIVE After Dark di Montage Laguna Beach, Laguna Beach, California, 26 Oktober 2016.

Mantan pebasket megabintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, memang sudah pensiun sebagai pemain. Namun, aura kebesaran Bryant di ranah NBA rupanya masih besar.

Pria berjulukan "The Black Mamba" itu mengaku tak cuma memberi bimbingan kepada point guard Boston Celtics, Isaiah Thomas, setelah meninggalnya sang adik, Chyna Thomas. Dia juga memberi masukan ke beberapa pemain tenar NBA lain.

"Saya secara berkala berbicara dengan Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers), James Harden (Houston Rockets), Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder), dan Gordon Hayward (Utah Jazz)," tutur Bryant kepada ESPN yang dilansir situs resmi NBA, Kamis (11/5/2017).


Guard Houston Rockets, James Harden, bereaksi saat menjalani pertandingan melawan Los Angeles Clippers di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (1/3/2017).(HARRY HOW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

"Saya ada di dekat pemain-pemain tersebut. Siapa saja bisa menghubungi saya. Ini adalah buku yang terbuka," kata Bryant lagi.

Sejauh ini, nasihat Bryant sangat berhasil mengangkat semangat bertanding Thomas. Setelah sempat berada dalam keadaan tertinggal 0-2 pada babak kesatu play-off NBA melawan Chicago Bulls, Thomas berhasil membawa Celtics memenangi empat laga berikutnya secara beruntun.

Celtics pun melaju ke babak semifinal Wilayah Timur dengan skor series akhir, 4-2.

Baca juga:

Tak hanya itu, statistik Thomas juga turut terdongkrak. Dalam enam laga yang dimainkan pada babak kesatu itu, Thomas mencatat rata-rata 28,5 poin, 6,5 assist, 3,5 rebound, dan 1,2 steal per gim.

Melalui torehan tersebut, Bryant pun tak segan melabeli Thomas dengan julukan "Mighty IT" alias "Sang Perkasa IT". IT adalah inisial dari nama Isaiah Thomas.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.