Blok Manu Ginobili Pastikan Spurs Ungguli Rockets 3-2

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 10 Mei 2017 | 12:53 WIB
Bintang Houston Rockets,  James Harden (jersey hitam, #13), melepas tembakan seraya dijaga pemain San Antonio Spurs, Manu Ginobili (#20), saat memainkan gim kelima babak semifinal play-off NBA Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Texas, Selasa (9/5/2017) malam waktu setempat. Spurs menang melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 110-107.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Bintang Houston Rockets, James Harden (jersey hitam, #13), melepas tembakan seraya dijaga pemain San Antonio Spurs, Manu Ginobili (#20), saat memainkan gim kelima babak semifinal play-off NBA Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Texas, Selasa (9/5/2017) malam waktu setempat. Spurs menang melalui babak perpanjangan waktu dengan skor 110-107.

San Antonio Spurs kembali mengungguli Houston Rockets setelah memenangi gim kelima babak semifinal play-off NBA Wilayah Barat yang berlangsung di AT&T Center, San Antonio, Selasa (9/5/2017) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Spurs, yang mengalahkan Rockets melalui babak perpanjangan waktu (overtime) dengan skor 110-107, kini memimpin 3-2 dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menembus babak final wilayah.

Gim keenam akan dimainkan di markas Rockets, Toyota Center, pada Kamis (11/5/2017) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Duel antara Spurs dan Rockets berjalan ketat sejak tip-off dilakukan. Spurs lebih dulu unggul 32-29 pada kuarter kesatu, tetapi Rockets berbalik unggul 60-58 saat paruh pertama laga tuntas.

Spurs kembali unggul pada kuarter ketiga. Saat kuarter ini berakhir, mereka memimpin dengan skor tipis, 86-85.

Baca juga:

Rockets kemudian mengimbangi skor Spurs, 101-101, pada kuarter keempat. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada fase inilah, tim tuan rumah menunjukkan mereka lebih baik dari tim tamu. Sebuah blok dari belakang yang dilakukan forward Spurs, Manu Ginobili, terhadap bintang Rockets, James Harden, pada detik-detik akhir laga memastikan Spurs meraih kemenangan di hadapan publik sendiri.

"Manu kembali bersinar dan memberikan kami performa terbaik selama beberapa tahun terakhir. Dia adalah jagoan kami," tutur pelatih kepala Spurs, Gregg Popovich, yang dilansir ESPN.

Selain membuat blok penting, Ginobili juga menyumbang 12 poin, 7 rebound, dan 5 assist untuk Spurs.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA, houston rockets, play-off nba, manu ginobili, san antonio spurs


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.