Otot Tendon Pecah, Spurs Kehilangan Tony Parker hingga Play-off Usai

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 5 Mei 2017 | 16:04 WIB
Guard San Antonio Spurs, Tony Parker (#9), berjalan di lapangan saat tengah menjalani pertandingan gim kedua melawan Houston pada babak semifinal play-off NBA Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Texas, Rabu (3/5/2017). Spurs menang dengan skor 121-96.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Guard San Antonio Spurs, Tony Parker (#9), berjalan di lapangan saat tengah menjalani pertandingan gim kedua melawan Houston pada babak semifinal play-off NBA Wilayah Barat di AT&T Center, San Antonio, Texas, Rabu (3/5/2017). Spurs menang dengan skor 121-96.

Guard San Antonio Spurs, Tony Parker, dipastikan absen hingga play-off NBA musim 2016-2017 usai. Hal ini dikonfirmasi manajemen setelah menerima hasil tes magnetic resonance imaging (MRI).

Melalui media sosial, salah satunya Twitter, pada Kamis (4/5/2017) pagi waktu setempat, Spurs mengumumkan bahwa otot tendon paha depan Parker pecah.

Spurs juga menyampaikan bahwa mereka belum bisa menentukan kapan pebasket 34 tahun itu akan kembali ke lapangan.

Parker mendapat cedera sesaat setelah melepas tembakan dua angka saat membela Spurs menjalani pertandingan gim kedua babak play-off NBA Wilayah Barat melawan Houston Rockets di AT&T Center, San Antonio, Rabu (3/5/2017).

Insiden ini terjadi pada kuarter keempat laga, tepatnya saat laga menyisakan 8 menit 43 detik lagi.

Baca juga:

Parker yang mendarat dengan tidak sempurna kemudian tersungkur dan langsung memegangi lutut kirinya. Dia tampak kesakitan sehingga tidak bisa berjalan.

Pebasket Prancis ini lalu dibopong oleh dua rekan setimnya, Dejounte Murray dan Dewayne Dedmon, sebelum akhirnya meninggalkan lapangan pertandingan dengan menggunakan kursi roda.


Point guard San Antonio Spurs, Tony Parker (#9), tergeletak di lantai lapangan setelah mendapat cedera lutut kiri pada laga gim kedua babak semifinal NBA Wilayah Barat melawan Houston Rockets di AT&T Center, San Antonio, Texas, Rabu (3/5/2017) malam waktu setempat. (RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

"Tidak ada yang ingin melihat seorang pemain mendapat cedera, terutama pemain seperti TP (Tony Parker) yang sudah mendekati akhir kariernya," tutur bintang Houston Rockets, James Harden, yang dilansir ESPN.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X