Bukukan 'Triple-Double' Sempurna, Russell Westbrook Beri Thunder Kemenangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Maret 2017 | 14:01 WIB
Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (jersey oranye, #0), melewati penjagaan dua pemain Cleveland Cavaliers, Iman Shumpert (#4), dan Kevin Love (#0), pada laga musim reguler NBA di  Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (29/1/2017).
GREGORY SHAMUS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (jersey oranye, #0), melewati penjagaan dua pemain Cleveland Cavaliers, Iman Shumpert (#4), dan Kevin Love (#0), pada laga musim reguler NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (29/1/2017).

Pemain bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbook, membuat rekor baru saat menghadapi Philadelphia 76ers di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Rabu (22/3/2017) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Pada laga tersebut, Westbrook membukukan triple-double sempurna untuk memberi Thunder kemenangan atas 76ers dengan skor 122-97.

Westbrook yang mengemas 18 poin, 11 rebound, dan 14 assist, tercatat tidak sekalipun gagal mengeksekusi tembakan. Catatan field goals-nya 6 dari 6, sedangkan catatan free throw-nya juga terekam 6 dari 6.

Menurut Elias Sports Bureau yang dilansir The Associated Press, belum ada pemain NBA yang pernah membuat triple-double tanpa gagal mengeksekusi tembakan termasuk tembakan bebas (free throw).

"Saya hanya berusaha bermain, bersabar dengan diri sendiri," tutur Westbrook yang mengaku tidak menyadari perihal statistiknya saat tengah bertanding.

"Saya telah melihat beberapa rekaman video pertandingan, berusaha untuk mendapat spot (menembak) yang lebih baik. Saya juga menemukan cara untuk melibatkan rekan-rekan setim sepanjang laga dan itulah yang terjadi," kata Westbrook lagi.

Thunder memegang kendali pertandingan sepenuhnya sejak kuarter kesatu dimainkan. Tim tuan rumah secara beruntun memimpin skor 29-22 pada akhir kuarter kesatu dan 63-50 saat paruh pertama laga usai.

Laju Thunder semakin tak terbendung pada kuarter ketiga. Thunder yang menambah 32 poin memperlebar marjin keunggulan menjadi 95-70.

Keunggulan ini dipertahankan Thunder hingga pertandingan tuntas. Thunder kini tercatat memenangi 16 laga atas 76ers secara beruntun.

Selain Thunder, kemenangan tim tuan rumah juga diraih Boston Celtics, Chicago Bulls, Washington Wizards, Denver Nuggets, dan Utah Jazz.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.