Gary Jacobs Pecahkan Rekor Poin IBL 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 19 Maret 2017 | 19:13 WIB
Guard asing NSH Jakarta, Gary Jacobs (jersey putih, #0), dijaga ketat pemain CLS Knights, Arif Hidayat, pada pertandingan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Jakarta, Minggu (19/2/2017).
IBL
Guard asing NSH Jakarta, Gary Jacobs (jersey putih, #0), dijaga ketat pemain CLS Knights, Arif Hidayat, pada pertandingan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) musim ini kembali pecah saat laga antara NSH Jakarta dan Satya Wacana Salatiga digelar di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/3/2017).

Pada laga tersebut, point guard asing NSH, Gary Jacobs, mencetak 61 poin. Jumlah ini merupakan yang tertinggi sepanjang IBL 2017 bergulir.

Sehari sebelumnya, guard impor Bima Perkasa Jogja, Tyrell Corbin, tampil gemilang dengan mengemas 50 poin yang kemudian sempat menjadi rekor poin tertinggi dalam satu laga pada IBL musim ini.

"Luar biasa. Saya belum pernah mencetak poin sebanyak ini," tutur Jacobs seusai pertandingan yang dimenangi NSH dengan skor 109-85.

"Rekor poin tertinggi personal saya sebelumnya 39, saat bermain pada liga musim panas," kata Jacobs lagi.

Jacobs tak cuma menjadi mesin poin bagi NSH. Pebasket yang bergaya rambut gimbal itu juga piawai memenangi bola rebound, baik saat menyerang maupun bertahan.

Total, Jacobs membuat 16 rebound (11 defensive rebound, 5 offensive rebound). Jumlah ini juga menjadi yang terbanyak bagi tim NSH kala menundukkan Satya Wacana.

"Selamat kepada Gary. Semula dia meminta tidak diganti hingga mencetak 40 poin. Namun, ketika melihat ada kemungkinan menambah poin, kami memutuskan untuk tetap memainkan dia," ucap asisten pelatih NSH, Ruspin Gultom.

NSH menyelesaikan musim reguler IBL 2017 dengan hasil kurang oke. Selama 15 kali bertanding, NSH cuma bisa enam kali menang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X