James, Irving, dan Love Istirahat, Cavaliers Tumbang

By Minggu, 19 Maret 2017 | 14:20 WIB
Mega bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey merah, #23), dijaga ketat oleh pemain Phoenix Suns, TJ Warren, saat menjalani laga musim reguler NBA di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Minggu (8/1/2017). Cavaliers mengalahkan Suns 120-116.
CHRISTIAN PETERSEN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Mega bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey merah, #23), dijaga ketat oleh pemain Phoenix Suns, TJ Warren, saat menjalani laga musim reguler NBA di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Minggu (8/1/2017). Cavaliers mengalahkan Suns 120-116.

Cleveland Cavaliers harus mengakui keunggulan Los Angeles Clippers 78-108 ketika bertandang ke Staples Center pada lanjutan NBA musim 2016-2017 Sabtu (18/3/2017) malam waktu setempat atau Minggu (19/3/2017) siang WIB.

Ketidakhadiran tiga pemain bintang Cavaliers, LeBron James, Kyrie Irving, dan Kevin Love menjadi salah satu penyebab kekalahan juara NBA musim 2015-2016.

Keputusan pelatih Cavs Tyronn Lue untuk mengistirahatkan big three ini menuai kecaman dari penonton yang datang langsung menyaksikan pertandingan.

Penonton tampak kebingungan ketika pemain terbaik 2016 (MVP) ini tidak masuk dalam pemain starter. "Kami ingin LeBron," adalah teriakan yang dikeluarkan para penggemar sepanjang laga berlangsung.

"Saya mendengar teriakan penonton. Saya juga membutuhkan James," ujar Lue seperti dilansir ESPN.

Lue menjelaskan bahwa Love diistiratkan karena baru menjalani operasi lutut kiri. Irving juga mengalami cedera di lutut kiri setelah tampil pada 16 Maret. Dengan delapan laga reguler tersisa, Lue memutuskan tiga pemain andalannya untuk rehat sebelum menghadapi laga yang lebih berat.

"Ini adalah sesi panjang dengan banyak pertandingan. Kami. Kami masih memiliki banyak laga setelah mengalami lima pertandingan yang sulit," tutur Lue

"Keputusan ini bukan pertama kali kami buat. Saya sebagai pelatih memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondisi pemain dan memastikan mereka mendapat istirahat yang cukup," ucap Lue.

James memilih bungkam ketika ditanya media alasan dia tidak diturunkan. Namun, Lue menjamin bahwa ketiga big three akan kembali beraksi pada Minggu (19/3/2017) malam waktu setempat atau Senin (20/3/2017) ketika melawan Los Angeles Lakers.

"Para penggemar membeli tiket pertandingan karena ingin menyaksikan aksi James," ucap pelatih Clippers, Doc Rivers.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.