Diwarnai Insiden, Pelita Jaya Kunci Posisi Puncak Divisi Putih

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 18 Maret 2017 | 21:58 WIB
Daniel Wenas (kostum biru), pemain Pelita Jaya, dalam pertandingan menghadapi JNE Siliwangi di Yogyakarta.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Daniel Wenas (kostum biru), pemain Pelita Jaya, dalam pertandingan menghadapi JNE Siliwangi di Yogyakarta.

Pelita Jaya Jakarta mengunci posisi puncak klasemen Divisi Putih setelah meraih kemenangan telak atas Hangtuah Sumsel, 91-57, pada laga Seri VIII Indonesian Basketball League (IBL) di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2017).

Namun begitu, hasil positif Pelita Jaya tersebut sedikit tercoreng lantaran salah satu pemain asing, Kore White, dikeluarkan wasit menyusul insiden dengan pemain Hangtuah, Mei Joni, pada awal kuarter ketiga.

"Saya merasa tim saya 'dikerjai' pada gim malam ini," tutur pelatih kepala Pelita Jaya, Johannis Winar, seusai laga.

"Selama menjalani musim reguler IBL 2017, belum pernah ada catatan insiden seperti ini dalam tim saya. Saya menyayangkan hal ini terjadi," kata Winar lagi.

White bersama lima pemain Hangtuah yakni Mei Joni, Andrie Ekayana, Ahmad Junaidi, Steven Pattikawa, dan Richardo Uneputty, dikeluarkan wasit setelah terlibat dalam insiden lose ball foul saat berebut rebound.

Insiden tersebut sejatinya hanya melibatkan White dan Mei Joni, tetapi Ekayana, Junaidi, Steven, dan Uneputty, ikut mendapat eject karena melanggar regulasi pertandingan.

Saat insiden terjadi, keempat pemain tersebut tengah berada di bangku cadangan. Mereka tidak diperbolehkan masuk ke dalam lapangan.

"Saya rasa insiden ini tidak akan terjadi jika wasit sudah memanggil pelanggaran saat Mei Joni dan White berebut rebound," kata kapten tim Pelita Jaya, Ponsianus Nyoman Indrawan.

"Saya melihat dengan jelas saat Mei Joni berulang kali melanggar White, tetapi wasit tidak memanggil, sampai akhirnya ada insiden tackle yang membuat keduanya terjatuh dan saling tindih," ucap pemain yang biasa disapa Koming itu.

Laga Pelita Jaya melawan Hangtuah berjalan ketat sejak tip-off dilakukan. Kedua tim sama-sama bermain ngotot demi mengunci kemenangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.