Kawhi Leonard 'Comeback', Spurs Tempati Posisi Puncak

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Maret 2017 | 14:49 WIB
Small forward San Antonio Spurs, Kawhi Leonard (jersey hitam, #2), berupaya melewati penjagaan pemain Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Senin (13/2/2017).
ANDY LYONS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Small forward San Antonio Spurs, Kawhi Leonard (jersey hitam, #2), berupaya melewati penjagaan pemain Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Senin (13/2/2017).

Debut comeback pemain bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, saat menjamu Atlanta Hawks di AT&T Center, San Antonio, Senin (13/3/2017) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB, berakhir sukses.

Leonard yang mencetak 31 poin berhasil membawa Spurs menang 107-99. Kemenangan ini sekaligus menempatkan Spurs ke posisi puncak klasemen Wilayah Barat.

Spurs kini mencatat rekor pertandingan 52-14, setara dengan rival terberat mereka, Golden State Warriors.

"Saya merasa baik, seperti saat pertandingan-pertandingan lainnya. Tim medis dan pelatih kami melakukan tugas mereka dengan baik untuk menyiapkan saya pada pertandingan ini," tutur Leonard yang dilansir dari ESPN.

Selain menjadi pencetak poin tertinggi bagi Spurs, Leonard juga berkontribusi pada bagian rebound dan assist.

Statistik mencatat, pemain yang berperan sebagai small forward itu membukukan lima rebound dan empat assist.

Spurs membuka laga melawan Hawks dengan sangat baik. Menurunkan Leonard, David Lee, Dewayne Dedmon, Danny Green, dan Patty Mills sebagai starter, tim tuan rumah unggul 28-18 pada kuarter kesatu.

Keunggulan ini berlanjut pada kuarter kedua. Spurs mencetak 26 poin, sedangkan Hawks hanya bisa menambah 25 angka.

Pada akhir paruh pertama laga, Spurs memimpin dengan skor 54-43.

Unggul 11 poin membuat pelatih kepala Spurs, Gregg Popovich, menginstruksikan skuatnya untuk menurunkan tensi permainan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.