NBA Jalin Kerja Sama dengan Sumsel

By Noverta Salyadi - Selasa, 28 Februari 2017 | 14:45 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan cindera mata pada direktur NBA Jim Wong sebagai bentuk terjalinnya kerjasama Sumsel dengan NBA, Selasa (28/2/2017).
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan cindera mata pada direktur NBA Jim Wong sebagai bentuk terjalinnya kerjasama Sumsel dengan NBA, Selasa (28/2/2017).

14 tahun.

"Kami sangat tertarik mengembangkan olahraga basket di Sumsel. Kami akan mencari atlet berusia muda baik laki-laki maupun perempuan untuk dilatih," ungkap Senior Director of Marketing Partnership NBA Asia, Jim Wong seusai bertemu dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Senin (27/2/2017).

Tahapan pembinaan yang dilakukan NBA meliputi school clinic, open clinic for player and coaches, regional selection camp, dan national training camp.

"Kami sengaja datang langsung ke Palembang untuk mensosialisasikan dan mengedukasi atlet basket di Sumsel. Kami sudah melakukan kunjungan ke dua sekolah yakni, SMA Xaverius dan Sekolah Harapan untuk melakukan coacing clinic kepada siswa, kunjungan ini baru tahap pengenalan saja," ucap Jim.

Menurut Jim, saat ini bukan hanya fisik baik yang dibutuhkan seorang pemain. Basket modern membutuhkan kecepatan dan agresivitas.

"Kami sangat terkesan dengan Sumsel yang memiliki infrastruktur olahraga yang sangat baik. Untuk itu, kami tertarik menjalankan program pelatihan olahraga basket di Sumsel," aku Jim.

Sementara itu, Alex dalam pertemuan ini memaparkan banyak hal seputar olahraga di Sumsel seperti kelengkapan fasilitas olahraga Jakabaring Sport City, termasuk perkembangan olahraga basket.

Menurut Alex, pemerintah Sumsel segera akan membangun gedung Convention Hall yang berstandar internasional dan bisa digunakan untuk kejuaraan olahraga basket.

"Selain memiliki cukup banyak atlet basket berpotensi, kelengkapan fasilitas ini akan menjadi modal bagi para atlet basket Sumsel untuk berkembang dan dapat berkiprah di kancah internasional," tutur Alex.

Alex menjelaskan bahwa para atlet muda basket Sumsel akan mendapatkan pembinaan khusus dari pihak NBA. Melalui kerja sama ini, dia berharap basket Sumsel bisa lebih dikenal dan berprestasi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.