Konsistensi Jadi Kunci Sukses Revans Pelita Jaya

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 26 Februari 2017 | 18:41 WIB
Pebasket Pelita Jaya, Daniel Wenas (kiri), sedang membawa bola saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada hari ketiga seri I IBL 2017. Pelita Jaya menang 78-62, di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/BOLA/JUARA.NET
Pebasket Pelita Jaya, Daniel Wenas (kiri), sedang membawa bola saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada hari ketiga seri I IBL 2017. Pelita Jaya menang 78-62, di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).

Pelita Jaya Jakarta sukses melakukan revans saat bertemu NSH Jakarta pada hari kedua Seri V Indonesian Basketball League (IBL) Pertalita di C-Tra Arena, Bandung, Minggu (26/2/2017).

Pada pertemuan kedua musim ini, Pelita Jaya mengalahkan NSH dengan skor cukup telak, 79-57.

"Kunci kemenangan adalah konsistensi pada game plan dan defense," tutur pelatih kepala Pelita Jaya, Johannis Winar, yang dilansir dari siaran pers IBL.

"NSH adalah tim yang biasanya bangkit pada paruh kedua seperti saat di Jakarta. Kali ini, anak-anak konsisten dalam defense," kata Winar lagi.

Pelita Jaya bermain dengan point guard asing baru, Martavious Irving, yang menggantikan Winston Grays. Debut Irving terbilang gemilang dengan kontribusi 24 poin, 9 rebound, dan 4 assist.

Sementara itu, dari kubu NSH, Gary Jacobs masih menjadi mesin poin. Pada gim ini, Jacobs mencetak 26 poin.

"Irving lebih mampu mengendalikan permainan. Dia tahu kapan harus bermain cepat, kapan harus bermain mengatur irama," ujar Winar memuji.

Sanjungan Winar ini diakui pelatih kepala NSH, Mayckel Ferdinandus. Menurut Mayckel, Irving memiliki akurasi tembakan tiga angka yang bagus.

Statistik mencatat, Irving berhasil melesakkan empat tembakan tiga angka ke keranjang NSH. Tiga tembakan di antara dilakukan Irving secara beruntun.

"Kami buta permainan dia, ternyata bagus. Tembakan tiga angkanya juga berbahaya," ucap Mayckel.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X