Ibu Jari Pulih, Chris Paul Siap Main

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Februari 2017 | 14:40 WIB
Pebasket klub Los Angeles Clippers, Chris Paul, mendribel bola dalam pertandingan melawan Brooklyn Nets di Staples Center, Los Angeles, California, pada 4 November 2016.
SEAN M. HAFFEY/GETTY IMAGES/AFP
Pebasket klub Los Angeles Clippers, Chris Paul, mendribel bola dalam pertandingan melawan Brooklyn Nets di Staples Center, Los Angeles, California, pada 4 November 2016.

Kondisi ibu jari point guard Los Angeles Clippers, Chris Paul, dinyatakan pulih oleh dokter tim. Paul pun sudah bisa bemain saat melawan Golden State Warriors.

Pelatih Clippers, Doc Rivers, mengatakan, Paul terlihat oke ketika menjalani latihan pertamanya pasca-absen selama lebih dari empat pekan, Selasa lalu.

"Secara keseluruhan, dia cukup agresif. Agresivitasnya bertambah seiring dengan bergulirnya jam latihan," ujar Rivers yang dilansir dari The Associated Press, Kamis (23/2/2017).

"Pada paruh pertama, dia tidak mau bermain bersama dengan tim inti. Namun, saat sesi latihan memasuki tahap akhir, dia sudah kembali bermain dengan para starter," kata Rivers lagi.

Paul terpaksa dipinggirkan Rivers sejak 16 Januari karena mendapat cedera ligamen pada ibu jari kiri. Dua hari setelahnya, pebasket berjulukan CP3 ini naik meja operasi.

Normalnya, cedera seperti itu membutuhkan masa pemulihan sekitar enam hingga delapan pekan. Hal tersebut untuk memastikan cedera tidak kambuh kembali.

"Jari saya semakin membaik. Saya tidak peduli mengenai berlatih, berlari, atau melakukan drilling, tidak ada yang bisa mengalahkan perasaan bermain," kata Paul.

Kembalinya Paul akan membuat line-up Clippers sedikit membaik. Clippers sempat kehilangan keseimbangan karena Paul dan Blake Griffin mendapat cedera.

Kendati begitu, Rivers enggan memaksa Paul untuk segera kembali tampil seperti sebelum cedera.

"Saya tidak akan terburu-buru. Jika Chris mengatakan dia tidak nyaman, saya tidak akan memasang dia hanya karena kami bertanding melawan Golden State," kata Rivers.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.