Glenn Robinson III Menangi Kontes Slam Dunk

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 19 Februari 2017 | 16:19 WIB
Pebasket Indiana Pacers, Glenn Robinson III, berpose dengan trofi kontes Slam Dunk 2017 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, pada Sabtu (18/2/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Indiana Pacers, Glenn Robinson III, berpose dengan trofi kontes Slam Dunk 2017 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, pada Sabtu (18/2/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Pebasket Indiana Pacers, Glenn Robinson III, memenangi kontes slam dunk yang berlansung pada NBA All-Star 2017 di Smoothie King Center, New Orleans, Sabtu (18/2/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Robinson tampil sebagai juara setelah mengumpulkan 94 poin pada putaran final. Dia mengalahkan pemain Phoenix Suns, Derrick Jones Jr, yang meraup 87 poin.

Robinson membuka kontes slam dunk dengan solid. Putra mantan pebasket NBA Glenn Robinson itu meraih poin sempurna, 50.

Robinson memastikan lolos ke putaran final setelah pada putaran kedua berhasil mendapatkan poin 41. Dia mendampingi Jones yang mengoleksi 95 poin dari dua putaran.

Sementara itu, finalis tahun lalu, Aaron Gordon, tereliminasi setelah tampil mengecewakan pada dua putaran awal. Hasil sama juga diterima pemain Los Angeles Clippers, DeAndre Jordan.

Pada putaran final, Robinson kembali tampil oke. Dia melakukan slam dunk dengan cara melompati rekan setimnya, Paul George, pada aksi pertama.

Aksinya tersebut diganjar 44 poin oleh para juri yang terdiri dari mantan pemain NBA yakni Alonzo Mourning, Chris Webber, David Robinson, Dominique Wilkins, dan Gary Payton.

Pada aksi kedua, Robinson membuat para juri kembali memberi nilai sempurna, 50, setelah sukses mengeksekusi slam dunk berputar seraya melompati tiga orang sekaligus.

Dari kontes tembakan tiga angka, guard Houston Rockets, Eric Gordon, keluar sebagai juara. Gordon mengalahkan Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers) dengan 21-18.

Prestasi Gordon ini menjadikannya pemain Rockets pertama yang berhasil memenangi kontes tembakan tiga angka.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.