Hangtuah Akan Ganti Satu Pemain Asing

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 19 Februari 2017 | 06:45 WIB
Pemain asing Hangtuah Sumsel, Andre Smith (paling kiri), bersama Andre Ekayana (tengah) dan Mei Joni saat menjalani pertandingan melawan W88.News Aspac Jakarta pada Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) di BritAma Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).
IBL
Pemain asing Hangtuah Sumsel, Andre Smith (paling kiri), bersama Andre Ekayana (tengah) dan Mei Joni saat menjalani pertandingan melawan W88.News Aspac Jakarta pada Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) di BritAma Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Hangtuah Sumsel akan mengganti satu pemain asing mereka seusai Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2017 yang berlangsung di BritAma Arena, Jakarta, 18-19 Februari.

Menurut pelatih kepala Hangtuah, Paul Mario Sanggor, pemain asing yang akan diganti adalah Andre Smith. Pemain yang berperan sebagai big man itu akan diganti Falando Jones.

"Salah satu alasan kami mengganti Andre adalah karena masalah attitude-nyaSelama ini, dia merasa sebagai pemain asing yang harus selalu mendapat bola. Padahal, tidak selalu usaha mencetak poinnya membuahkan hasil," tutur Paul, Sabtu (18/2/2017).

"Kalau dia tidak diberi bola oleh pemain-pemain lain, dia akan kesal. Sikap ini yang tidak bagus bagi tim. Pemain-pemain lokal tidak bisa berkembang karena sering ragu-ragu mengeksekusi bola saat ada kesempatan," kata Paul lagi.

Andre didatangkan ke Hangtuah pada awal musim ini sebagai imbas dari regulasi baru yang ditetapkan IBL. Selain Andre, Hangtuah juga merekrut Jajuan Smith sebagai amunisi asing tim.

Akan tetapi, harapan Hangtuah untuk meraih hasil oke dengan tambahan tenaga di sektor big man urung terwujud. Alih-alih mendapat irama permainan yang seimbang, iklim dalam tubuh tim Hangtuah justru menjadi tidak kondusif.

Paul mengatakan pemilihan Jones sebagai pengganti Andre tidak lepas dari pengalaman yang sudah didapat sebelumnya. Jones memang bukan wajah baru di Hangtuah.

Sebelum IBL 2017 bergulir, Jones sudah sempat dua kali berseragam Hangtuah. Pertama, saat Hangtuah berlaga di liga ASEAN Basketball League (ABL) dengan nama Laskar Dreya, lalu yang kedua, pada Perbasi Cup 2016.

Berbeda dengan Hangtuah yang sudah mantap mengganti Andre, W88.News Aspac Jakarta masih belum bisa mengambil keputusan terkait penggantian pemain asing.

"Saya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan coaching staff, kami akan melihat rapor kedua pemain asing dari Seri I hingga Seri IV ini," kata pelatih kepala Aspac, AF Rinaldo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.