16 Tim dari SMA di Tangerang Berlomba di HITHROW Competition

By Weshley Hutagalung - Jumat, 17 Februari 2017 | 19:19 WIB
HITHROW Competition yang mengadu kemampuan pelajar SMA di Tangerang dalam 3 point di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2).
FERNANDES/KOMPAS.COM
HITHROW Competition yang mengadu kemampuan pelajar SMA di Tangerang dalam 3 point di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2).

Sebanyak 16 tim dari 8 Sekolah Menengah Atas di Tangerang akan unjuk kemampuan dalam kompetisi 3 point yang digelar oleh JUARA.net bersama Samsung di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2) pagi. Acara ini dinamai "HITHROW Competition".

HITHROW Competition adalah ajang yang memperlombakan kemampuan peserta dalam cabang olahraga basket.

Dalam edisi perdana, sebanyak 16 tim SMA dari Tangerang akan berlomba menjadi tim yang terbaik dalam perlombaan 3 point.

Tak hanya perlombaan melesakkan bola ke dalam jaring basket, setiap peserta juga diperkuat oleh satu anggota yang berlomba di media sosial.

"Pemain ketiga" itu harus memainkan perannya untuk menampilkan kegiatan kedua rekan dalam persiapan maupun pertandingan melalui foto maupun video dengan hastag #HithrowXJPrime.

Dalam kompetisi ini, setiap penembak harus menyelesaikan lemparan 9 bola yang dibagi ke dalam tiga titik sesuai ketentuan.

"Selain pembatasan waktu, masing-masing bola memiliki nilai tersendiri yang akan membuat kompetisi semakin seru," ujar Sapto Haryo Rajasa, ketua dewan juri kompetisi.

Di HITHROW Competition, setiap peserta memiliki waktu satu menit untuk melepaskan total 9 bola dari posisi 3 point yang dibagi dalam tiga titik lemparan.

Setiap bola memiliki nilai berbeda. Bola lemparan pertama bernilai satu, bola kedua memiliki 3 poin, dan bola lemparan ketiga bernilai lima. Pembagian poin ini berlaku di setiap titik lemparan untuk para peserta.

Seluruh 16 tim dibagi ke dalam empat grup dengan sistem setengah kompetisi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.