TOPIK TERPOPULER
HITHROW Competition yang mengadu kemampuan pelajar SMA di Tangerang dalam 3 point di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2).
FERNANDES/KOMPAS.COM
HITHROW Competition yang mengadu kemampuan pelajar SMA di Tangerang dalam 3 point di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2).

16 Tim dari SMA di Tangerang Berlomba di HITHROW Competition

JAKARTA, JUARA.net - Sebanyak 16 tim dari 8 Sekolah Menengah Atas di Tangerang akan unjuk kemampuan dalam kompetisi 3 point yang digelar oleh JUARA.net bersama Samsung di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2) pagi. Acara ini dinamai "HITHROW Competition".

HITHROW Competition adalah ajang yang memperlombakan kemampuan peserta dalam cabang olahraga basket.

Dalam edisi perdana, sebanyak 16 tim SMA dari Tangerang akan berlomba menjadi tim yang terbaik dalam perlombaan 3 point.

Tak hanya perlombaan melesakkan bola ke dalam jaring basket, setiap peserta juga diperkuat oleh satu anggota yang berlomba di media sosial.

"Pemain ketiga" itu harus memainkan perannya untuk menampilkan kegiatan kedua rekan dalam persiapan maupun pertandingan melalui foto maupun video dengan hastag #HithrowXJPrime.

Dalam kompetisi ini, setiap penembak harus menyelesaikan lemparan 9 bola yang dibagi ke dalam tiga titik sesuai ketentuan.

"Selain pembatasan waktu, masing-masing bola memiliki nilai tersendiri yang akan membuat kompetisi semakin seru," ujar Sapto Haryo Rajasa, ketua dewan juri kompetisi.

Di HITHROW Competition, setiap peserta memiliki waktu satu menit untuk melepaskan total 9 bola dari posisi 3 point yang dibagi dalam tiga titik lemparan.

Setiap bola memiliki nilai berbeda. Bola lemparan pertama bernilai satu, bola kedua memiliki 3 poin, dan bola lemparan ketiga bernilai lima. Pembagian poin ini berlaku di setiap titik lemparan untuk para peserta.

Seluruh 16 tim dibagi ke dalam empat grup dengan sistem setengah kompetisi.

"Jadi, setiap tim peserta memiliki minimal tiga kali pertandingan untuk mengumpulkan nilai tertinggi. Hanya juara grup yang berhak melaju ke semifinal," kata Sapto Haryo.


Selain perlombaan tembakan tiga angka, HITHROW Competition pertama ini juga menghadirkan kompetisi cheerleader serta permainan dan kuis bagi para penonton.

"Tak hanya itu, di event kali ini para peserta juga diberi kesempatan mengadu kemampuan tembakan tiga angka dan juga 3 on 3 melawan Maria Selena, Udjo Project Pop, dan Mario Lawalata dari Happy Ballers," tutur Sapto lagi.

Para penonton pun mendapatkan kesempatan untuk unjuk kemampuan dalam lemparan bebas alias free throw dengan hadiah dari Samsung Galaxy J Prime sebagai sponsor acara.

Ajang yang berlangsung dari Minggu (19/2) pagi ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya.


Maria Selena (putih), akan ikut memeriahkan HITHROW Competition di di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2).
Maria Selena (putih), akan ikut memeriahkan HITHROW Competition di di The Breeze Elite Gym, BSD City, Minggu (19/2).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET

  • Editor: Weshley Hutagalung
TOPIK :

Komentar