Kalah Terus, Tim Basket Barcelona Denda para Pemain

By Firzie A. Idris - Jumat, 10 Februari 2017 | 17:04 WIB
Pemain Oklahoma City Thunder, Russel Westbrook, menembak bola pada laga NBA Global Games Spain 2016 antara Barcelona Lassa dan Oklahoma City Thunder di Palau Sant Jordi pada 5 Oktober 2016 di Barcelona, Spanyol.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pemain Oklahoma City Thunder, Russel Westbrook, menembak bola pada laga NBA Global Games Spain 2016 antara Barcelona Lassa dan Oklahoma City Thunder di Palau Sant Jordi pada 5 Oktober 2016 di Barcelona, Spanyol.

Hal unik dilakukan oleh tim basket Barcelona atau Barcelona Lassa setelah tim mereka menderita kekalahan demi kekalahan. Manajemen menjatuhkan denda 5000 euro bagi setiap pemain serta pelatih Barca.

Hal ini disampaikan oleh beberapa media setempat pada Kamis (9/2/2017) malam waktu lokal menyusul tiga kekalahan beruntun di Euroleague kontra Panathinaikos (65-71), Baskonia Vitoria (79-93), dan Zalgiris Kaunas (85-89).

Barcelona kini menderita 5 kekalahan dari 6 laga terakhir. Sepanjang musim ini, mereka menang 8 kali dan kalah 13 kali di Liga Basket Eropa tersebut.

Hasil-hasil negatif itu membuat Barca terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara dan terancam kehilangan tempat play-off yang menjadi hak tim delapan besar.

Salah satu hasil negatif terbesar musim ini adalah kekalahan 63-102 kontra Real Madrid pada awal musim.

Catalunya Radio melaporkan bahwa para pemain dan pelatih Georgios Bartzokas mendapat denda 5000 euro, walau jumlah itu menjadi lebih sedikit untuk para pemain yang tengah cedera.

El Mundo Deportivo mengatakan bahwa dengan denda ini, "klub mengakui secara internal bahwa tim tidak melakukan segala hal demi mencapai hasil lebih baik."

Baca Juga:

Padahal, media sama mengutarakan kalau cedera menjadi salah satu penyebab Barcelona Lassa tak bermain bagus akhir-akhir ini.

Selain kesulitan di liga basket Eropa, Ante Tomic cs juga kesulitan di liga basket lokal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : El Mundo Deportivo, Radio Catalunya


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.