Uji Coba Pertama Menuju SEA Games 2017, Timnas Indonesia Menang

By TB Kumara - Jumat, 27 Januari 2017 | 16:15 WIB
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.
TB KUMARA/JUARA.NET
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.

Tim nasional (timnas) basket Indonesia proyeksi SEA Games 2017 Malaysia melakukan uji coba selama pemusatan latihan di Surabaya. Lawan pertama Mario Wuysang Dkk adalah klub asal Kota Pahlawan, CLS Knights di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (25/1/2017) malam.

Pertandingan uji coba yang berakhir dengan skor 99-78 bagi timnas basket Indonesia itu, menjadi satu dari dua laga pemanasan skuat basket Merah Putih selama menjalani training centre (TC) di Surabaya.

Ada 15 pemain timnas yang dipanggil pelatih timnas basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati pada TC ini.

Beberapa wajah baru yang memikat tim pelatih untuk masuk tim antara lain Wendha Wijaya, Abraham Damar Grahita, Katon Adjie Baskoro, dan Diftha Pratama.

Dua pemain muda, Katon Adjie Baskoro dan Abraham Damar Grahita mengoleksi masing-masing 13 poin.

Dengan menurunkan starter utama yakni Mario Wuysang, Arki Dikania Wisnu, Sandy Febiansyah, Christian Ronaldo Sitepu, dan Jamarr Andre Johnson, pada kuarter pertama timnas unggul jauh dengan skor 26-10.

Tidak mau kalah, pada kuarter kedua, CLS Knights bermain dengan agresif, Muhammad Isman Thoyib dkk melakukan banyak kombinasi serangan, hingga memenangi laga dengan skor tipis 40-49.

Timnas Indonesia yang dimotori Mario Wuysang bermain dengan ritme cepat di kuarter ketiga. Hasilnya, timnas kembali unggul 72-61. Hingga pada kuarter akhir, timnas Indonesia menutup laga dengan keunggulan 21 poin atau dengan skor 99-78.

Pada laga uji coba itu, pemain naturalisasi, Jamarr Andre Johnson tampil bagus dengan mencetak double-double (16 poin plus 10 rebound).

Dua pemain muda, Katon Adjie Baskoro dan Abraham Damar Grahita mengoleksi masing-masing 13 poin. Sedangkan Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 11 poin.

[video]http://video.kompas.com/e/5299540391001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X