Satria Muda Sapu Bersih Kemenangan di Surabaya

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 22 Januari 2017 | 22:31 WIB
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Duo pebasket CLS Knights melindungi bola dari pemain Satria Muda Pertamina pada hari ketiga seri I IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (22/1/2017).

Satria Muda Pertamina Jakarta menyapu bersih kemenangan pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya, 20-22 Januari.

Hasil ini didapat Satria Muda setelah mengalahkan juara bertahan, CLS Knights Surabaya, 66-54, pada big match, Minggu (22/1/2017).

Sehari sebelumnya, Satria Muda menundukkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 85-66.

"Hasil ini awal yang bagus buat kami. Kami berhasil meraih dua kemenangan termasuk atas juara bertahan," tutur kapten tim Satria Muda, Arki Dikania Wisnu, seusai bertanding.

"Ini menunjukkan kepada tim-tim lawan bahwa kami serius. Kerja keras kami selama ini terlihat pada dua pertandingan pertama. Kami semua ingin menang," kata Arki lagi.

Satria Muda bermain solid sejak awal hingga akhir laga. Pertahanan yang rapat bahkan memaksa CLS Knights melakukan 24 kali kesalahan sendiri (turnover).

Kini, Satria Muda menempati peringkat kedua Divisi Merah dengan raihan 4 poin.

Sebaliknya, Satria Muda hanya membuat 13 turnover atau nyaris separuh lebih sedikit ketimbang CLS Knights.

"Saya sangat mengapresiasi performa para pemain hari ini. Mereka mampu menjaga fokus dan bertahan dengan sangat, sangat baik," ucap pelatih Satria Muda Youbel Sondakh.

Duel Satria Muda versus CLS Knights berjalan dalam tensi tinggi. Kedua tim bergantian mencetak poin pada awal kuarter kesatu.

Situasi ini berlanjut hingga dua kuarter berikutnya. Namun, Satria Muda mampu mengungguli perolehan skor CLS Knights dengan marjin dua poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.