Bangkit, Pelita Jaya Kalahkan Pacific

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 22 Januari 2017 | 18:30 WIB
Pebasket Pelita Jaya, Daniel Wenas (kiri), sedang membawa bola saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada hari ketiga seri I IBL 2017. Pelita Jaya menang 78-62, di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/BOLA/JUARA.NET
Pebasket Pelita Jaya, Daniel Wenas (kiri), sedang membawa bola saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada hari ketiga seri I IBL 2017. Pelita Jaya menang 78-62, di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).

Pelita Jaya Jakarta tidak butuh waktu lama untuk bangkit dari kekalahan pertama pada Indonesian Basketball League (IBL) musim ini, Sabtu (21/1/2017).

Hanya berselang satu hari, Pelita Jaya kembali ke jalur juara setelah mengalahkan Pacific Caesar Surabaya, 78-62, di GOR Kertajaya, Minggu (21/1/2017).

"Performa tim masih belum stabil. Khusus pada hari ini, terlihat pada akhir kuarter ketiga dan pertengahan kuarter keempat," tutur pelatih kepala Pelita Jaya, Johannis Winar.

"Para pemain sempat lengah dan hilang fokus. Padahal, di setiap pertandingan menjaga fokus dari awal hingga akhir itu penting," ucap pelatih yang akrab disapa Ahang itu.

Pelita Jaya membuka laga dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka unggul 12-2 sebelum akhirnya menyudahi kuarter kesatu dengan skor 23-13.

Keunggulan ini terus dijaga Pelita Jaya pada kuarter berikutnya. Dipimpin sang kapten tim, Ponsianus Nyoman Indrawan, Pelita Jaya menutup paruh pertama laga dalam kedudukan 36-27.

Selepas jeda, performa Pelita Jaya semakin trengginas. Berkali-kali pemain asing, Kore White, melesakkan bola ke dalam keranjang lawan.

Sebaliknya, Pacific justru semakin tak berdaya menahan aliran serangan Pelita Jaya yang datang dari paint area hingga zona perimeter.

Pacific sempat membuka asa ketika berhasil mencetak 15 poin untuk mengubah skor menjadi 56-67 pada kuarter keempat.

Namun, strategi Pelita Jaya yang kembali memasukkan pemain senior Faisal Julius Achmad berhasil meredam agresivitas Kevin Loiselle.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X