Pelatih NSH Sebut Kemenangan atas Aspac Berkah dari Tuhan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 21 Januari 2017 | 18:45 WIB
Tim NSH Jakarta berfoto bersama setelah mengalahkan W88.news Aspac Jakarta pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (21/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Tim NSH Jakarta berfoto bersama setelah mengalahkan W88.news Aspac Jakarta pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (21/1/2017).

Pelatih NSH Jakarta, Mayckel Ferdinandus, menyebut kemenangan atas W88.news Aspac Jakarta sebuah berkah dari Tuhan.

NSH membuat sejarah pada hari kedua penyelenggaraan seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (21/1/2017). NSH mengalahkan Aspac dengan skor 79-67.

Kemenangan ini menjadi yang pertama sepanjang sejarah pertemuan kedua tim baik pada era National Basketball League (NBL) maupun IBL.

"Kunci kemenangan kami adalah bermain sebagai satu tim dan berkah dari Tuhan," tutur Mayckel seusai pertandingan.

NSH memang bermain solid sejak kuarter kesatu dimainkan. Pada 10 menit pertama ini, Raylly Pratama dkk mampu unggul 9-0 dan 14-2 sebelum akhirnya menutup kuarter dengan skor 17-17.

NSH melanjutkan performa apik mereka pada dua kuarter berikutnya. Meski tak lagi berada pada posisi unggul, NSH masih bisa menjaga marjin di bawah 5 poin.


Pelatih kepala NSH Jakarta, Mayckel Ferdinandus, didampingi point guard Gary Jacobs seusai menjalani pertandingan melawan W88.news Aspac Jakarta pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (21/1/2017).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Momentum kebangkitan NSH terjadi pada kuarter keempat, tepatnya saat Aspac kehilangan pemain asing kedua, Pierre Henderson, karena mendapat fouled out.

Pada kuarter sebelumnya, Anthony Hangrove sudah lebih dulu diusir wasit dengan alasan sama.

"Keluarnya dua pemain asing Aspac membuat kami bermain leluasa. Anak-anak juga semakin pede sehingga bisa memenangi pertandingan ini," ucap Mayckel.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X