CLS Knight Lewati Hadangan Siliwangi

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 21 Januari 2017 | 01:04 WIB
Pelatih CLS Knights Surabaya, Wahyu Hidayat Jati, optimistis timnya juara IBL musim 2017.
TB KUMARA/BOLA/JUARA.NET
Pelatih CLS Knights Surabaya, Wahyu Hidayat Jati, optimistis timnya juara IBL musim 2017.

Juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL), CLS Knights Surabaya, sukses melewati hadangan JNE Siliwangi yang menjadi lawan pertama pada Seri I Surabaya.

CLS Knights yang bertindak sebagai tuan rumah di GOR Kertajaya, Jumat (20/1/2017), meraih kemenangan besar dengan skor 83-57.

"Pada awal pertandingan tadi ya kaget juga Siliwangi bisa imbangi permainan kami. Adanya pemain asing memberi warna permainan yang baru buat mereka," tutur pelatih kepala CLS Knights, Wahyu Widayat Jati, seusai pertandingan.

Duel CLS Knights versus Siliwangi berjalan sengit pada awal pertandingan. Siliwangi yang sejatinya berada satu level di bawah CLS Knights mampu mengimbangi permainan.

Pada 10 menit pertama, CLS Knights cuma unggul 2 poin atas Siliwangi (24-22).

Situasi ini bertahan sampai lima menit awal kuarter kedua. Dipimpin pemain veteran, Vinton Nolland, Siliwangi masih bisa menjaga selisih poin tidak lebih dari 10.

Siliwangi baru mulai kehabisan tenaga saat laga kuarter kedua memasuki lima menit akhir. Beberapa kali upaya serangan Siliwangi urung menghasilkan poin.

Pertahanan Siliwangi juga tak lagi serapat kuarter kesatu. Alhasil, pada akhir kuarter kedua, CLS Knights mampu mengungguli Siliwangi 45-34.

Performa Siliwangi tak membaik saat pertandingan memainkan paruh kedua. Siliwangi yang terus mendapat tekanan tim tuan rumah semakin tertinggal dari 41-59 menjadi 49-65.

Unggul jauh membuat CLS Knights bermain di atas angin. Tim besutan Wahyu Widayat Jati itu bahkan pede menurunkan pemain-pemain cadangan pada kuarter keempat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X