Coach Inal Nilai Peran Pemain Asing Belum Signifikan di IBL 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 Januari 2017 | 22:09 WIB
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo, berbicara dengan kapten tim Fandi Andhika Ramadhani di sela konferensi pers yang berlangsung di Kuningan, Jakarta, Senin (16/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo, berbicara dengan kapten tim Fandi Andhika Ramadhani di sela konferensi pers yang berlangsung di Kuningan, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Pelatih kepala W88.news Aspac Jakarta, AF Rinaldo, menilai peran pemain asing belum signifikan pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya, 20-22 Januari.

Coach Inal, demikian ia biasa disapa, menyebut saat ini keuntungan utama dari hadirnya para pemain asing adalah pembinaan mental bertanding.

"Kalau bicara soal kualitas, belum terlalu terlihat. Saya justru melihatnya lebih ke arah mentalitas," ucap Inal seusai mendampingi timnya bertanding melawan Satya Wacana Salatiga, Jumat (20/1/2017).

"Saat ini, yang lebih diperlukan adalah mentalitas pemain-pemain lokal kita dulu. Bagaimana mereka bisa terbiasa bersaing dengan para pemain asing," kata Inal lagi.

Berdasarkan regulasi IBL 2017, setiap tim peserta wajib memakai dua pemain asing. Aspac yang sudah memiliki dua pemain naturalisasi, memilih mengambil satu pemain asing yakni Pierre Henderson dari Amerika Serikat (AS).

Sementara itu, satu slot pemain asing tersisa menjadi milik Anthony Hangrove Jr.

Baca Juga:

Small forward blasteran Indonesia-Filipina, Ebrahim Enguio Lopez, tersisih dan tidak bisa mengikuti liga karena kuota pemain asing Aspac sudah habis.

Pada laga pertama, performa Henderson dan Hangrove masih belum maksimal.

Statistik mencatat, Henderson cuma mencetak 2 poin dan 12 rebound, sedangkan Hangrove mengemas 8 poin dan 7 rebound.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X