Liga Bocah Indonesia Siap Digelar pada Maret 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Januari 2017 | 19:47 WIB
Logo Liga Bocah Indonesia (LBI).
LIGA BOCAH INDONESIA
Logo Liga Bocah Indonesia (LBI).

Liga bola basket untuk anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) bertajuk Liga Bocah Indonesia (LBI) siap digelar pada Maret 2017. Kota pertama yang akan menyelenggarakan LBI adalah Pekanbaru.

"Pekanbaru terpilih menjadi kota pertama karena mereka yang paling siap," ujar penggagas LBI Ary Sudarsono saat menggelar konferensi pers di Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

"Setelah Pekanbaru, LBI akan break dulu karena ada jadwal ujian, puasa, dan lebaran," kata Ary lagi.

LBI 2017 akan kembali digulirkan pada Agustus-Oktober. Pada tiga bulan ini, jadwal LBI berlangsung di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)

"Selanjutnya, LBI akan bergeser ke Makassar dan Denpasar," ucap Ary.


Penggagas Liga Bocah Indonesia (LBI) Ary Sudarsono (kiri) berdiskusi dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih saat menggelar konferensi LBI 2017 di Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2017).(LIGA BOCAH INDONESIA)

Pada musim pertama, LBI akan memakai sistem invitasi untuk memenuhi kuota peserta. Nantinya, masing-masing tim yang terdiri dari kombinasi pemain putra dan putri itu dijadwalkan bertanding pada setiap akhir pekan.

Ary mengatakan untuk wilayah Pekanbaru (Riau), jumlah peserta invitasi sebanyak 16 tim, sementara untuk jumlah peserta di wilayah Jabodetabek mencapai 32 tim.

Setelah menyelesaikan pertandingan pada masing-masing wilayah, LBI akan menggelar seri championship.

"Seri ini akan mempertemukan masing-masing juara di setiap wilayah. Mereka akan memperebutkan Piala Proklamator, sedangkan untuk pemain terbaik akan mendapat penghargaan 'Amran Andi Sinta Award'," kata Ary.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X