Sempat Diisukan Ingin Pensiun, Derrick Rose Kini Incar Kontrak Baru

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 12 Januari 2017 | 11:31 WIB
Point guard New York Knicks, Derrick Rose, mendribel bola saat menjalani pertandingan musim reguler melawan Boston Celtics di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, 25 Desember 2016.
MIKE STOBE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Point guard New York Knicks, Derrick Rose, mendribel bola saat menjalani pertandingan musim reguler melawan Boston Celtics di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, 25 Desember 2016.

Point guard New York Knicks, Derrick Rose, dilaporkan tengah mengincar kontrak baru dengan jangka waktu maksimal bersama Knicks.

Kabar ini sekaligus mematahkan spekulasi Rose yang akan pensiun dini. Rose sempat diisukan ingin meninggalkan basket menyusul ketidakhadirannya pada laga Knicks melawan New Orleans Pelicans, Selasa (10/1/2017).

Saat hal itu terjadi, tidak ada satu pun pemain, pelatih, maupun manajemen Knicks yang mengetahui penyebab absennya Rose.

"Saya ada masalah keluarga. Tidak ada hubungannya dengan tim ini atau basket. Ini adalah pertama kalinya saya merasa emosional dan saya perlu bersama keluarga," tutur Rose kepada New York Daily News yang dilansir Yahoo Sports, Kamis (12/1/2017).

"Saya tidak ingin menghubungi siapa pun saat itu. Saya butuh ruang untuk diri sendiri dan bersama ibu saya," kata Rose lagi.

Saat ini, Rose sudah kembali membela Knicks. Dia bermain saat Knicks menjalani laga tandang melawan Philadelphia 76ers, Rabu (11/1/2017) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Akan tetapi, kontribusi 25 poin Rose belum cukup untuk memenangkan Knicks. Pada akhir laga, Knicks kalah tipis 97-98.

Melalui hasil tersebut, Knicks masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Wilayah Timur dengan catatan 17 kali menang dan 22 kali kalah.

Artinya, hingga laga ke-39 yang telah dimainkan, Knicks belum bisa menembus zona playoffs.

Meski begitu, sebuah sumber yang dikutip Yahoo Sports meyakini Rose akan bertahan dengan Knicks hingga kontraknya habis.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yahoo Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.