Satria Muda Bidik Gelar Juara IBL 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Januari 2017 | 20:28 WIB
Pemilik klub Satria Muda Pertamina Jakarta Erick Thohir (kedua dari kanan) menyerahkan jersey ke Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang seraya didampingi pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh (paling kanan) dan kapten tim Arki Dikania Wisnu.
DOK. HUMAS SATRIA MUDA PERTAMINA JAKARTA
Pemilik klub Satria Muda Pertamina Jakarta Erick Thohir (kedua dari kanan) menyerahkan jersey ke Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang seraya didampingi pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh (paling kanan) dan kapten tim Arki Dikania Wisnu.

Satria Muda Pertamina Jakarta membidik gelar juara pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Target ini dipatok menyusul hasil positif Satria Muda pada Perbasi Cup, Oktober tahun lalu.

Pada turnamen pemanasan liga tersebut, Satria Muda tampil sebagai juara. Skuat besutan Youbel Sondakh itu naik podium kampiun setelah mengalahkan CLS Knights Surabaya pada babak final.

"Target kami selalu sama dari tahun ke tahun yakni menjadi juara. Tahun ini pun kami membidik hasil itu," tutur Vice President Satria Muda Rony Gunawan pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Demi mewujudkan target tersebut, manajemen Satria Muda melakukan sejumlah perubahan. Salah satu yang mencolok adalah pergantian posisi pelatih kepala.

Semula, jabatan ini dipegang Cokorda Raka Satrya Wibawa. Namun, seiring dengan persiapan musim baru, manajemen Satria Muda memutuskan menyerahkan peran tersebut ke Youbel yang sebelumnya bertugas sebagai asisten pelatih.

Youbel sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih dengan membawa Satria Muda menjuarai Perbasi Cup 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5272442211001[/video]

Akan tetapi, mantan pemain Satria Muda ini tidak menampik bahwa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari anak-anak didiknya.

"Saat ini, evaluasi tim lebih mengarah ke kesiapan mental karena Satria Muda yang sekarang adalah tim muda," ucap Youbel pada kesempatan yang sama.

"Para pemain-pemain muda ini masih belum banyak mengalami tempaan kompetisi. Maka dari itu kami fokus mempersiapkan mental, apalagi mulai musim ini semua tim akan bertanding dengan pemain-pemain asing," kata Youbel lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.