Satria Muda Satu Grup dengan Juara Bertahan IBL

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 7 Januari 2017 | 14:50 WIB
Kapten tim Satria Muda, Arki Wisnu, ketika menghadapi NSH Jakarta pada seri VI IBL di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (25/4/2016).
IBL
Kapten tim Satria Muda, Arki Wisnu, ketika menghadapi NSH Jakarta pada seri VI IBL di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (25/4/2016).

Satria Muda Pertamina Jakarta menghuni pool yang sama dengan juara bertahan Indonesian Basketball League (IBL), CLS Knights Surabaya, pada musim kompetisi 2017.

Kedua tim papan atas itu berada di Pool A bersama dua tim asal Bandung yakni Bank BJB Garuda Bandung dan JNE Siliwangi, serta Bima Perkasa Jogja.

Di Pool B, dua tim elite Jakarta, Pelita Jaya dan W88.news Aspac Jakarta, bergabung dengan Hangtuah Sumsel, Satya Wacana Salatiga, NSH, dan Pacific Caesar.

"Sistemnya semua tim yang tergabung di Pool A akan saling bertemu sebanyak dua kali, demikian juga dengan semua tim yang tergabung di Pool B," tutur perwakilan IBL Rufiana kepada JUARA melalui pesan singkat pada Sabtu (7/1/2017).

"Untuk pertandingan antar-pool, nantinya akan saling bertemu satu kali saja," kata Rufi menambahkan.

Seri reguler IBL 2017 akan dimulai di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, pada 20-22 Januari mendatang.

Setelah itu, seri reguler berturut-turut akan berlangsung di BritAma Arena, Jakarta (4-5 Februari dan 18-19 Februari), GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah (10-12 Februari), serta C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat (25-26 Februari).

Seri reguler IBL 2017 akan berjalan hingga Maret tahun ini. Selama bulan tersebut, seri reguler dijadwalkan berlangsung di Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Berikut pembagian pool IBL 2017.

Pool A


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X