Jadwal Pertandingan NBA Jumat (9/12/2016)

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 8 Desember 2016 | 22:00 WIB
Pebasket San Antonio Spurs, Pau Gasol (jersey hitam, #16), melakukan selebrasi setelah mencetak poin saat menghadapi Washington Wizards di Verizon Center, Washington, DC, Amerika Serikat, Sabtu (26/12/2016).
ROB CARR/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket San Antonio Spurs, Pau Gasol (jersey hitam, #16), melakukan selebrasi setelah mencetak poin saat menghadapi Washington Wizards di Verizon Center, Washington, DC, Amerika Serikat, Sabtu (26/12/2016).

Laga tandang akan kembali dijalani San Antonio Spurs pada lanjutan musim reguler NBA, Kamis (8/12/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Besok, Spurs dijadwalkan bertanding melawan Chicago Bulls di United Center. Laga ini merupakan pertandingan tandang ke-14 bagi Spurs.

Hingga laga tandang ke-13, rekor Spurs masih sempurna. Kawhi Leonard dkk belum pernah kalah saat menjalani pertandingan di kandang lawan.

Terakhir, Spurs mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan 105-91 pada Selasa (6/12/2016).

Di atas kertas, peluang Spurs menang lebih besar dibanding tim tuan rumah. Meski punya keuntungan psikologis karena bermain di hadapan publik sendiri, dari sisi kedalaman materi pemain, Spurs masih lebih unggul.

Strategi pelatih kepala Spurs, Gregg Popovich, untuk mendatangkan Pau Gasol sebagai pengganti Tim Duncan cukup tepat.

Gasol yang merupakan pemain veteran mampu berperan sentral baik secara ofensif maupun defensif. Hingga laga ke-21 yang telah dimainkan, Gasol mencetak rata-rata 11,4 poin, 7,3 rebound, dan 1,1 blok per gim.

Baca Juga:

Selain itu, permainan Leonard dan LaMarcus Aldridge sebagai forward juga semakin padu.

Laga sengit juga diperkirakan terjadi antara Portland Trail Blazers dan Memphis Grizzlies. Saat ini, Blazers menempati peringkat kedelapan Wilayah Barat dengan rekor 12 kemenangan dan 11 kekalahan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.