Russell Westbrook Cetak 'Triple-Double' Keempat Beruntun

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 Desember 2016 | 17:44 WIB
Pebasket Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, saat menjalani pertandingan melawan New York Knicks di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Senin (28/11/2016).
MICHAEL REAVES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, saat menjalani pertandingan melawan New York Knicks di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Senin (28/11/2016).

Performa impresif terus ditampilkan pebasket bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, pada lanjutan musim reguler NBA 2016-2017.

Pada laga melawan Washington Wizards yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Rabu (31/11/2016) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB, Westbrook membuat triple-double hasil dari 35 poin, 14 rebound, dan 11 assist.

Catatan triple-double ini merupakan rekor keempat beruntun yang dicetak Westbrook. Secara keseluruhan, Westbrook sudah membukukan sembilan triple-double pada musim ini.

"Anda harus punya keinginan untuk melampaui apa yang dicapai orang lain. Sesederhana itu," ujar Westbrook yang dilansir dari situs resmi NBA.

"Bagi saya, setiap permainan penting. Tidak peduli bagaimana situasi pertandingannya, Anda selalu bisa memberi dampak kepada pertandingan itu dalam berbagai cara," katanya menambahkan.

Westbrook memulai laga melawan Wizards dengan kurang baik. Statistik mencatat, tembakan pemain 28 tahun itu hanya bisa satu kali menemui sasaran dari delapan kali percobaan.

Westbrook baru bermain oke saat laga memasuki kuarter keempat. Pada kuarter ini, dia tampil sebagai penyelamat tim setelah tembakan tiga angka yang dilepas pada 8,5 detik sisa waktu pertandingan normal masuk ke dalam keranjang Wizards.

Melalui tembakan tiga angka Westbrook itu, skor antara Thunder dan Wizards menjadi imbang 105-105 dan laga dipastikan berlanjut ke babak perpanjangan waktu alias overtime (OT).

Pada babak perpanjangan waktu, Westbrook melanjutkan performa trengginasnya untuk membawa Thunder meraih kemenangan keempat secara beruntun.

Thunder saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Wilayah Barat. Dari 20 laga yang telah dimainkan, skuat besutan Billy Donovan itu menang 12 kali.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X